Cara Menghapus Akun WhatsApp Permanen Mudah

Edit
Cara Menghapus Akun WhatsApp Permanen Mudah

Akibat perubahan privasi di whatsapp, banyak sekali orang yang berbondong bondong meninggalkan whatsapp. Mereka ketakutan karena kabar bahwa whatsapp akan membagikan beberapa informasi privasi pengguna ke facebook.

Sebenarnya hal tersebut belum tentu benar. Karena kalo kita baca seksama, whatsapp masih menggunakan privasi end-to-end, bahwa hanya pengguna saja yang mengetahui isi pesan whatsapp.

Beberapa orang meng-uninstal whatsapp tanpa menutup akunnya. Padahal kalo benar benar ingin meninggalkan whatsapp, sebaiknya menutup akunnya terlebih dahulu sebelum meng-unistal aplikasinya.

Terus bagaimana cara menutup akun whatsapp secara permanen ? Cara caranya gampang, kalian tinggal ikuti cara caranya seperti di bawah ini.

Tetapi sebelum membagikan cara penutupan akun whatsapp, ketahui dulu apa yang terjadi setelah akun whatsapp mu di tutup permanen.

Efek Setelah Menghapus Akun WhatsApp

1. Informasi Pribadi yang di bagikan ke facebook akan ikut terhapus. Baca lebih lanjut bisa melalui laman ini https://www.whatsapp.com/legal/privacy-policy#privacy-policy-law-and-protection.

2. Riwayat pesan kalian selama menggunakan chat akan terhapus secara permanen.

3. Riwayat Chat dan foto yang kalian Cadangan di google drive juga akan ikut terhapus.

3. Jika kalian gabung chat grup di whatsapp, maka kalian akan otomatis keluar dari Grup itu juga secara permanen.

Note:
Semuaya akan terhapus hingga 90 hari sejak penghapusan akun, jadi jika kalian ingin membuka akun whatsapp lagi sebelum 90 hari riwayat chat dan lain lain masih bisa di pulihkan.

Cara Menghapus Akun WhatsApp Secara Permanen

1. Buka whatsap kalian.

2. Buka titik tiga di bagian atas pojok kanan.

3. Pilih setelan.

4. Masuk ke akun.

5. Pilih Hapus akun saya.

6. Maka akan muncul peringatan dan pilihan ganti nomer saja.

7. Pilih Hapus Akun Saya yang berwarna merah.

Jika kalian ingin kembali lagi ke akun whatsapp kalian dengan nomer yang sama. Login seperti kalian pertama menggunakan whatsapp. Jika proses penghapusan belum 90 Hari. Kalian masih bisa melihat histori chat yang di cadangkan.

Jadi, sebelum kalian benar benar menghapus akun whatsapp kalian, pikikan lagi matang matang apakah kalian udah benar benar ingin menghapus akun whatsapp kalian secara permanen.

Seperti itulah cara penghapusan akun whatsaap, Jika kalian merasa artikel ini bermanfaat. Jangan lupa untuk membagikannya ke sosial media kalian.

Komentar

URL Copied!