Aplikasi Launcher HP Android Terbaik Ringan Tanpa Iklan

Edit
Aplikasi Launcher HP Android Terbaik Ringan Tanpa Iklan

Keberadaan aplikasi launcher di android sangatlah penting. Jika android kalian tidak ada aplikasi launcher nya, kalian tidak akan bisa melihat daftar daftar aplikasi yang sudah terinstal di ponsel android.

Tapi di beberapa ponsel, justru adanya aplikasi launcher dari bawaan, performa ponsel jadi melambat karena launcher yang terinstal terlalu berat. Biasa terjadi karena launcher tersebut memiliki fitur fitur yang berlebihan bahkan ada launcher yang di sisipi iklan.

Kalian bisa instal launcher pengganti di bawah ini yang sudah teruji ringan dan tanpa iklan satupun. Kalian bisa simak daftar aplikasi launcher yang pastinya ringan di bawah ini.

1. Lawnchair Launcher

Aplikasi launcher yang kami pake di ponsel android yang sudah di costom. Launcher ini sangat ringan, banyak fitur fiturnya seperti gestur double tab to sleep, ikon yang bisa di castom dan lain lain.

Aplikasi launcher ini bisa kalian unduh versi stabilnya di play store. Jika kalian ingin fitur tambahan lainnya, bisa unduh versi alpa di situs official atau di apkmirror.

2. Ruthless Launcher

Launcher ini memiliki tampilan sama seperti lawnchair ringan gratis dan tanpa iklan. Launcher ini berbasik sade launcher yang di tambah beberapa fitur.

Fitur seperti grids, accent color dan smart unred. Meakipun ringan, launcher ini medikun ikon adaptif yang bisa di kustom. Silahkan kalian unduh aplikasinya di play store secara gratis.

3. POCO Launcher

Launcher milik ponsel poco ini bisa di bilang simple dan tidak di sisipi iklan di dalamnya yang katanya di buat kusus untuk android. Pocco launcher ini pernah mendapatkan penghargaan di tahun 2018 sebagai top 15 aplikasi terbaik.

Dengan disain minimalis yang pastinya kalian suka. kalian bisa ubah ukuran, tata letak, ikon dan animasi yang bisa di kustom. Dengan fungsi fungsi di atas launcher ini akan tetap ringan dan cepat saat di gunakan. Kalian dapat mengunduhnya langsung di play store.

4. Pixel Launcher

Launcher buatan google ini bisa di bilang ringan dan minimalis, karena tidak begitu banyak fitur yang di tambahkan. Launcher ini biasanya sudah terpasang di hp android one.

Jika kalian ingin memilih launcher yang tidak banyak aneh aneh. kalian bisa instal Pixel launcher ini di play store.

5. Shade Launcher

Launcher open saurce yang pastinya gratis tanpa ikan dan ringan sekali. Update terbaru, launcher ini sudah bisa di instal di android Q.

Mulus, lancar dan ringan sekali untuk di instal di hp android kalian. Meskipun ringan, ada beberapa fitur yang kece. Seperti smart unread, suport adaptif icon pack, tema yang bisa di ubah menjadi mode malam dan tersedia juga google news feed.

Kalian bisa unduh langsung di paly store, dengan cara search di pencarian dengan kata shade launcher.

6. OnePlus Launcher

Launcer yang berbasis mirip pengguna ponsel OnePlus. Meskipun fiturnya banyak, saat digunakan, launcher ini tetep terasa ringan.

Fitur fitur yang tersebut seperti google news feed dan widget cuaca. Kalian bisa langsung coba dengan cara instal di play store secara gratis.

7. Fast Launcher

Sesuai namanya, launcher ini terasa sangat cepat saat di gunakan. Tidak ada lag saat scroll di daftar aplikasi. Mendukung pintasan aplikasi, ikon bisa di ubag dengan mengisntal icon pack.

Seperti launcher lainnya, tidak ketinggalan ada fitur dot notifikasi. Dimana saat ada notifikasi akan teflihat titik di aplikasi yang ada pemberitahuannya.

Itulah rekomendasi launcher ringan dan tanpa iklan yang bisa kalian instal langsung di play store secara gratis. Jika kalian merasa postingan ini keren, jangan lupa untuk meninggalkan komentar bagus atau tidak daftar aplikasi di atas. Jika bagus, jangan lupa juga untuk share ke sosial media kalian.

Komentar

URL Copied!