Cara Mengatasi Layar Ponsel Error Mencet Sendiri Android

Edit
Cara Mengatasi Layar Ponsel Error Mencet Sendiri Android

Layar ponsel hp kalian mencet mencet sendiri ketika di nyalakan padahal tidak di sentuh. Hal tersebut sering dinamakan sebagai Ghost Touch, Hal tersebut terjadi pada ponsel ponsel yang sudah lama di gunakan, tapi di beberapa merek ponsel terkenal pun, masalah ini sering muncul juga.

kerusakan layar Ghost Touch ini benar benar sangat mengganggu, ponsel jadi tidak nyaman saat di gunakan. Apalagi jika ponsel kalian sudah menjadi kebutuhan sehari hari, komunikasi lewat ponsel jadi terhambat. Mau ngetik pesan jadi susah, tulisan jadi berantakan, salah ketik atau sering juga di sebut typo. Sangat menyebalkan sekali jika hal tersebut terjadi.

Penyebab Gost Touch ini muncul antara lain, ponsel pernah terjatuh, terkena air. atau masalah lain seperti kabel Charger yang jelek, Baterai ponsel yang rusak, Layar ponsel sering tertekan kencang.

Tidak perlu kawatir, Ghost Touch pada ponsel kesayangan kalian ini dapat di atasi dengan cara cara di bawah ini. Tidak usah lembiru, lempar ganti yang baru. Ghost Touch ini dapat di atasi, simak cara caranya di bawah.

1. Menggunakan Aplikasi Partial Screen

Unduh aplikasi Partial Screen di Play Store. Setelah terinstal buka aplikasinya, izinkan akses aplikasi. Nanti aplikasi otomatis akan memindai layar bagian mana yang sering terjadi Ghost Touch. Setelah proses pemindaian selesai, Ghost Touch pada layar akan di tandai dengan berbagai warna. Untuk menghapus tanda warna pada layar, kalian masuk ke AREA MANAJER lalu hapus semua.

Maka di bagian layar yang sering terjadi Ghost Touch akan di nonaktifkan. Kekurangan aplikasi ini yaitu jika Ghost Touch pada layar ponsel kalian terlalu banyak. maka layar jadi mati sebagian.

2. Lakukan Kalibrasi Layar Ponsel Kalian

Gost Touch dapat di atasi dengan melakukan kalibrasi layar ponsel. Cara melakukan kalibrasi, kalian bisa menggunakan aplikasi tambahan di play store. Cari aplikasi kalibrasi layar ponsel, cari aplikasi yang mempunyai rating terbaik. Dengan mengkalibrasi layar ponsel, Gosh Touch jadi hilang dan layar ponsel normal lagi.

3. Terjadi Bug Pada Rom atau Firmware

Dikala ponsel alami ghost touch, mungkin hal tersebut di sebabkan oleh bugs pada Rom atau Firmware, Cara mengatasinya yaitu dengan mengupdate room ke yang terbaru dan pastinya rom tersebut sudah dalam keadaan stabil. atau kalian bisa melakukan factory reset pada ponsel. Tapi perlu di ingat, hal ini dapat menyebabkan pengaturan dan file yang yang sudah tersimpan dapat terhapus.

4. Cek Kondisi Kabel dan Carger

Layar Eror sering mencet mencet sediri bisa jadi karena kabel dan Carger ponsel kalian sudah rusak. Atau kalian menggunakan kabel dan carger yang bukan dari bawaan ponsel atau kata lain carger kw bukan ori.

Sebelum membeli, untuk memastikan apakah Gost Touch di sebabkan karena kabel dan carger yang rusak, kalian bisa pinjem ke teman kalian yang mempunyai kabel carger Ori, jika benar masalahnya karena kabel carger, silahkan beli kabel charger yang ori.

5. Lihat Kondisi Batterai, Apakah Kehabisan Daya

Cek kondisi batterai ponsel kalian, jika dalam keadaan baterai normal tidak sedang di gunakan tidak terjadi Ghost Touch, sedangkan dalam keadaan ponsel panas dan batterai kehabisan daya terjadi Ghost Touch, kemungkinan besar masalah terjadi pada batterai ponsel kalian.

Kalian bisa beli batterai baru di konter konter terdekat, tapi kalian harus ingat. Batterai yang kalian beli harus ori.

6. Layar Touch Screen Ponsel Harus Ganti

Jika memang history ponsel kalian pernah terjatuh, terkena air, kotor atau sering dalam keadaan tertekan. Coba konsultasikan ke konter langganan kalian. Untuk cek keadaannya, apakah cukup dengan di bersihkan saja atau harus ganti Touch Screen baru. Jika dana di kantong minim, lebih baik ganti Touch Screen ketimbang beli ponsel baru bukan.

Seperti di ataslah solusi yang dapat memecahkan masalah di mana layar ponsel kalian tiba tiba sering bergerak sendiri, Jika kalian merasa artikel ini membantu, jangan lupa untuk share ke teman teman kalian.

Komentar

URL Copied!