Cara Keluar Mode Fastboot Ponsel Xiaomi Semua Tipe

Edit
Cara Keluar Mode Fastboot Ponsel Xiaomi Semua Tipe

Kaget ketika tiba tiba layar Ponsel Xiaomi kalian jadi hitam dan ada gambar Robot dengan tulisan Fastboot. Tenang, Ponsel kalian masih bisa di perbaiki kok. Ponsel Xiaomi kalian cuma masuk ke mode Fastboot.

Mode Fastboot yakni suatu mode yang dipakai setiap Ponsel guna untuk flashing partisi buat pembaruan firmware, mengaplikasikan recovery, dan memasukan perintah command prompt yang di jalankan melalui komputer dengan hubungkannya menggunakan kabel USB.

Untuk masuk ke mode Fastboot, Setiap ponsel Xiaomi cukup dengan menekan tommbol Power dan Volume Down (-) secara bersamaan.

Kok bisa tiba tiba ponsel xiaomi saya masuk ke mode Fastboot ?

Penyebab Pertama, mungkin kalian tidak sengaja menekan tombol volume down (-) dan tombol power secara bersamaan.

Penyebab Kedua, Tombol Volume Down (-) Ponsel milik kalian rusak, sehingga selalu tertekan terus. Maka otomatis ponsel Xiaomi kalian masuk ke mode Fastboot.

Penyebab ketiga, terjadi eror saat ponsel mati mendadak saat baterai ponsel habis, dan saat di nyalakan terjadi eror ahirnya masuk ke mode fastboot.

Penyebab lainnya yang sedikit fatal, Jika tombol power dan volume Down (-) kalian dalam kondisi baik baik saja, mungkin terjadi Brick pada Firmware ponsel kalian.

Cara untuk keluar dari mode Fastboot ini cukup mudah. Namun, bagi beberapa orang yang belum pernah mengalaminya, akan kebingungan bagaimana caranya untuk keluar dari mode fastboot ponsel Xiaomi.

Cara Keluar Mode Fastboot Ponsel Xiaomi Semua Tipe

1. Cukup tekan dan tahan tombol Power untuk menyalakan ponsel Xiaomi kalian, Tahan sekitar 5 detik seperti kalian menyalakan ponsel seperti biasa.

2. Ketika ponsel menyala dan masih masuk ke mode fastboot. Coba flash ulang ponsel kalian, jika tidak bisa cara flash ponsel. kalian bisa bawa ke konter terdekat. Perlu di ingat, flash ulang ponsel dapat menghapus semua data data yang tersimpan.

3. Jika ponsel sudah di reboot ulang, bahkan sudah di flash ulang masih saja masuk ke mode fastboot. Kemungkinan hardware ponsel kalian seperti eMMC (penyimpanan internal ponsel xiaomi sudah rusak). Solusinya harus ganti eMMC ponsel xiaomi kalian.

Cukup Mudah sekali cara caranya. Tapi bagi orang awam yang belum pernah mengalami, bakalan kebingungan dan panik dikira ponselnya rusak berat.

Cukup penjelasan tentang apa itu Fasboot, Penyebab mengapa ponsel Xiaomi kalian masuk ke mode fastboot, dan cara mengatasi untuk keluar dari mode fastboot. Sebelum keluar dari artikel ini, kalian merasa artikel cara keluar dari mode fastboot di ponsel xiaomi bermanfaat, jangan lupa untuk share ke sosial media kalian.

Komentar

URL Copied!