Ternyata Tutorial Microsoft Excel Sangat Mudah Dipahami

Edit
Ternyata Tutorial Microsoft Excel Sangat Mudah Dipahami

Dapat kita ketahui bahwa penggunaan Microsoft Excel sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari – hari. Tapi sayangnya banyak orang yang tidak mengetahui tentang tata cara pemakaian dari Microsoft Excel. Kebanyakan Microsoft Excel digunakan untuk orang kantoran atau untuk pembukuan keuangan.

Microsoft Excel itu sendiri memiliki arti ialah program aplikasi yang berada dalam paket aplikasi perkantoran Microsoft Office yang fungsinya untuk mengolah/ pengolahan angka. Dan memiliki pengertian ialah program aplikasi yang lembar kerjanya adalah spreadsheet serta untuk melakukan fungsi – fungsi rumus Excel.

Dapat diketahui bahwa jumlah sel dari Microsoft Excel ialah 1.048.567 baris, terdiri dari 16.384 kolom serta terdiri atas 17.179.869.184 sel.

Sebagai program terpopuler Microsoft Excel memiliki banyak kekurangan dan kelebihan. Aplikasi Microsoft Excel ini adalah salah satu program yang wajib di pelajari oleh pelajar dan mahasiswa.

Fungsi dari di pelajarinya aplikasi ini adalah sebagai bekal untuk bekerja di masa depan. Akan dijelaskan tentang tutorial Microsoft excel dibawah ini.

Berikut Adalah Tutorial Microsoft Excel Yang Mudah Dipahami

Tab Menu Home Excel

Di menu ini terdapat beberapa ikon yaitu, Clipboard (terdiri atas 4 buah tombol:paste, cut, copy, dan format painter).

Font yang berguna untuk mengatur format – format huruf yang terdiri atas jenis, warna huruf, dan warna ukuran.

Aligment yang terdiri dari 11 tombol/ ikon yang berfungsi sebagai mengatur perataan teks yang ada pada sel. Styles yang berfungsi untuk mengatur tampilan pada model tabel serta sel.

Tab Menu Insert

Tutorial Microsoft Excel berikutnya adalah tab menu yang berfungsi untuk menambahkan dan menyisipkan objek – objek ke dalam lembar kerja.

Terdiri dari tabels yang fungsinya untuk mengelola data dengan pivot model.

Illustrations berfungsi sebagai mengubah gambar, grafik dan smartArt, Charts berfungsi untuk mengubah grafik, Text yang berfungsi untuk membuat symbol, WordArt dan lain – lain

Office Button

Di dalam menu ini terdapat berbagai ikon. Ikon – ikon tersebut dapat dijabarkan sebagai, open (fungsinya untuk membuka dokumen yang sudah tersimpan), save (berfungsi sebagai menyimpan dokumen dokumen yang telah dibuat), save as (yang berfungsi untuk menyiapkan dokumen dengan nama berbeda), print (berfungsi untuk mencetak dokumen), prepare (berfungsi untuk mengatur sheet), publish (berfungsi sebagai pengaturan pendistribusian sheet), close (menutup sheet).

Quick Acces Toolbar

Tutorial Microsoft Excel selanjutnya adalah tab menu yang memiliki beberapa ikon yaitu, save (untuk menyimpan file yang audah dibuat), undo (berfungsi sebagai membatalkan perintah yang dijalankan terakhir), new (untuk membuat lembar baru), e-mail (berfungsi untuk mengitim file/ berita melalui elektronik yang menggunakn jaringan internet).

Dari beberapa yang saya jelaskan ada baiknya jika kita lebih paham mengetahui tentang tutorial Microsoft Excel karena dengan belajar semua masalah dapat diselesaikan. Maka dari itu banyaklah belajar untuk kepentingan masa depan.

Komentar

URL Copied!