Pentingnya Tutorial Microsoft Excel

Edit
Pentingnya Tutorial Microsoft Excel

Banyak yang belum mengetahui atas pentingnya penggunaan Microsoft Excel. Sayang sekali padahal di negara Indonesia sendiri merupakan negara yang hampir seluruh kegiatannya menggunakan komputer atau laptop.

Pentingnya pembelajaran yang harus dilakukan tentang pelatihan dan pengenalan softwere statistika dalam menyelesaikan permasalahan – permasalahan big data.

Materi yang akan diberikan adalah pengetahuan tentang penggunaan Microsoft Excel serta cara mempraktekannya.

Dengan adanya pembelajaran ini maka akan membantu kita dalam mengerjakan semua pekerjaan yang berhubungan dengan pembuatan tabel, pemasukan dan pengeluaran, mengisi nilai raport, mengurusi gaji dan masih banyak lagi guna dari aplikasi ini.

Biasanya aplikasi seperti ini banyak di gunakan dalam instansi pemerintah, bendahara, akuntansi. Tetapi tak hanya di instansi pemerintahan saja aplikasi ini sangat berguna untuk sekolah dan kantor – kantor lainnya.

Sangatah penting jikalau warga negara Indonesia mengikuti seminar atau pembelajaran tentang tutorial microsoft excel.

Berikut Bagian – Bagian Yang Harus Di Pelajari Dalam Tutorial Microsoft Excel

Tittle Bar di excel

Tittle bar merupakan bar atau judul yang ada dalam microsoft excel ini. Kalian pasti belum mengetahui letaknya dimana kan hanya saja kalian mengira jika yang namanya judul pasti ada di atas ya kan.

Jadi letak tittle bar yang sesungguhnya itu berada di paling atas tepatnya di tengah dan berada di sekitar icon save.

Menu Bar di excel

Pentingnya tutorial microsoft excel ini juga akan membawa kita akan icon – icon yang berada dalam microsoft excel ini. Salah satunya adalah menu di bar. Icon ini letaknya tepat berada di bawah tittle bar.

Memiliki banyak menu seperti file, home, insert, page layout, formula, dan lain – lain. Fungsi dari menu bar adalah sebagai deretan perintah untuk mengerjakan micosoft excel.

Toolbar di excel

Toolbar adalah deretan dari tombol – tombol bergambar yang memiliki fungsi untuk memudahkan kita memilih suatu perintah dengan cepat, mudah, terutama untuk perintah yang sering kita gunakan.

Pasti belum tahu ya bentuk dari toolbar itu bagaimana. Nah jadi toolbar itu berbentuk kotak yang dikenal dengan istilah shortcut sebagai perintah cepat dari sebuah pilihan menu.

Quick Acces Toolbar

Pentingnya tutorial microsoft excel pada pembelajaran merupakan hal yang wajib kita ketahui ya. Di icon ini kita dapat menjumpai berbagai menu seperti menu save yang berfungsi sebagai menyimpan file lembar kerja yang baru kita kerjakan, menu undo redo yang berfungsi sebagai membatalkan perintah, menu open yang berfungsi untuk membuka file dari microsoft excel, menu new yang berfungsi untuk menampilkan lembar kerja baru.

Size Button di excel

Size button merupakan salah satu icon yang terdapat dalam microsoft excel dan memiliki beberapa menu beserta fungsinya.

Menu minimize yang berfungsi sebagai menutup sementara jendela microsoft excel, mwnu maximize berfungsi untuk memperbesar jendela microsoft excel, menu restore berfungsi untuk mengembalikan jendela microsoft excel ke ukuran semula dan close berfungsi untuk menutup jendela microsoft excel.

Nah, dari beberapa penjelasan mengenai tutorial microsoft excel maka dapat di simpulkan bahwa penggunaan microsoft excel sangatlah mudah untuk kita pahami dan pelajari apabila kita sungguh - sungguh dalam pembelajaran penggunaannya.

Komentar

URL Copied!