3 Aplikasi Untuk Memulihkan File yang Terhapus atau Hilang dari Android

Edit
3 Aplikasi Untuk Memulihkan File yang Terhapus atau Hilang dari Android

Apa yang kalian rasakan jika data hilang atau tak sengaja terhapus dari Android? Pastinya frustasi, bingung dan berusaha mengutak-atik Android hingga terdiam karena belum juga bisa mengembalikan data. Mengingat file data di Android kalian merupakan data penting dan sangat dibutuhkan. Sehingga, kalau dalam kondisi tersebut butuh untuk memulihkan file yang terhapus atau hilang dari Android.

Ada aplikasi memulihkan file yang terhapus atau hilang dari Android yang dapat menolong kalian. Seperti file video, audio, foto, pesan teks, kontak, log panggilan, dokumen lama, dan lainnya. Proses memulihkan atau mengembalikan file yang terhapus akan lebih mudah jika Android yang digunakan sudah terhubung dengan cloud storage, sebab sudah rutin membackup file-file pada Android.

Sistem penyimpanan ada dua yaitu internal dan eksternal. Ketika file terhapus dari kedua penyimpanan tersebut ternyata masih bisa dipulihkan kembali dan tidak perlu melakukan root. Jika Android tidak terhubung dengan cloud storage maka bisa menggunakan aplikasi yang memiliki fungsi untuk memulihkan file yang terhapus atau hilang dari Android.

Berikut 3 aplikasi yang bisa memulihkan file terhapus di android :

1. FonePaw Android Data Recovery

Download terlebih dahulu satu software yang menggunakan FonePaw Android Data Recovery. Setelah itu, buka software FonePaw Android Data Recovery lalu koneksikan smartphone Android kalian ke PC. Ketika tidak terkoneksi atau terdeteksi maka hubungkan secara manual dan jangan lupa untuk mengaktifkan USB Debugging.

Pilihlah data atau file yang ingin kalian pulihkan menggunakan FonePaw Android Data Recovery lalu klik next maka akan proses memulihkan file terhapus atau hilang dari Android akan terlihat dipindai menggunakan software FonePaw Android Data Recovery. Kemudian pilihlah data yang ingin kalian pulihkan. Lalu klik Recover.

2. MobiKin Doctor for Android

Kalian dapat download software MobiKin Doctor for Android yang bisa digunakan untuk mengembalikan file kontak yang hilang maupun terhapus. Berikut trik memulihkan file yang terhapus atau hilang dari Android Xiaomi dan lainnya, untuk file kontak agar muncul kembali :

Ketika kalian membuka MobiKin Doctor for Android dengan secara otomatis software akan memindai perangkat yang sudah terhubung dengan PC.

Setelah berhasil memindai, maka file kontak yang terhapus akan ditampilkan. Di sini terlihat file kontak dan data-data lainnya yang hilang atau terhapus.

Kalian pilih file atau data mana yang ingin dikembalikan kemudian pilihlah Recover. Maka, tunggu proses untuk memulihkan file yang terhapus atau hilang dari Android.

3. DiskDigger

Manfaat dari DiskDigger adalah untuk mengembalikan file foto dan gambar hilang dari kartu memori eksternal maupun internal. Untuk cara cepat memulihkan file yang terhapus atau hilang dari Android lebih enak menggunakan root karena pemindaian akan lebih luas. Berikut trik mengembalikan file menggunakan DiskDigger :

Install aplikasi ini dari playstore

Jika tidak upgrade maka langsung cari file yang akan dipulihkan dari memori internal dan eksternal lalu tentukan format dan tekan OK. Maka, selanjutnya DiskDigger mulai scan file yang dapat dikembalikan. Pilih file yang ingin dipulihkan lalu pilih recover selected file lalu save.

Itulah beberapa tips memulihkan file yang terhapus atau hilang dari Android secara mudah dan cepat. selamat mencoba.

Komentar

URL Copied!