Tutorial Mircrosoft Excel Dalam Memulai Lembar Baru

Edit

Microsoft Excel merupakan aplikasi yang mempunyai kegunaan dalam bidang perhitungan. Aplikasi ini dapat membantu banyak orang untuk menyusun laporan keungaan, menyelesaikan perhitungan, dan masih banyak lahgi. Maka dari itu perlunya kita menguasai aplikasi ini, dengan begitu akan banyak manfaat yang akan kita dapatkan.

Bagi para pemula atau orang yang belajar microsoft excel mereka bingung bagaimana caranya memulai lembar baru. Mungkin ini adalah hal remeh bagi sebagian orang yang sudah mahir dalam menggunakan microsot excel.

Namun bagi mereka yang masih tahap belajar, langkah ini begitu penting untuk dipelajari. Tidak usah panjang lebar lagi, berikut cara memulai lembar baru pada microsoft excel.

Langkah Pertama Dalam Melakukan Tutorial Microsoft Excel

Membuat dan Menyimpan File Baru

Langkah pertama tutorial microsoft excel mulailah program aplikasi tersebut di komputer atau laptop Kalian, Kalian dapat mengklik dua kali ikon microsoft excel. Kalian juga dapat memakai pencarian di program menu untuk mencari aplikasi tersebut. Setelah terbuka silahkan clik Ctrl + N pada keyboard atau lebih enak klik menu => New dan pilihlah Black Workbook.

Untuk menyimpan file yang sudah dikerjakan Kalian dapat menekan tiombol CRTL + S kemudian pilihlah tempat atau folder untuk menyimpannya.

Mengatur Lebar Kolom Atau Baris

Dalam mengatur tinggi atau lebar pada baris microsoft excel caranya cukup mudah apabila hanya satu baris atau kolom saja. Kalian dapat menggeser ke kiri ke kanan pada garis yang terletak di antara huruf bagian atas.

Dan untuk kolom Kalian dapat menggeser naik turun pada bagian garis diantara angka. Perhatikan betul ketika mengatur garis tersebut, pastikan kursor berubah menjadi tKalian panah warna hitam.

Sementara tutorial microsoft excel dalam mengatur kolom atau baris yang banyak dapat dilakukan dengan cara berikut. Untuk kolom, pastikan Kalian sudah memilih beberapa kolom yang nantinya akan diatur kelebarannya, setelah itu tekan alt > H > O > W pada keyboard.

Lalu tekan Format pada tab Home dan klik bacaan Collumn Width. Setelah itu ataur saja berapa angka yang dibutuhkan. Untuk baris, caranya sama dengan kolom tetapi di saat sampai tab Home, Kalian harus mengklik Row Width.

Membuat Garis Kolom dan Baris

Dalam mengoperasikan microsoft excel Kalian harus mengerti dan paham cara untuk membuat garis. Caranya Kalian hanya memerlukan langkah kecil yaitu menyeleksi cell yang akan dibuat garis dan kolom.

Setelah itu Kalian pilih tab Home, dan Kalian dapat memilih model garis yang Kalian inginkan. Hal inilah cara termudah untuk Kalian lakukan dalam membuat garis pada microsoft excel.

Itulah turorial microsoft excel yang paling dasar dan harus Kalian ketahui. Teruslah belajar dan belajar agar cepat mahir mengoperasikan salah satu aplikasi besutan microsoft ini.

Komentar

URL Copied!