Tutorial Microsoft Word Yang Mudah Untuk Dipelajari

Edit

Microsoft word merupakan salah satu software atau perangkat lunak yang merupakan bagian dari paket instalasi Microsoft Office. Microsoft word merupakan perangkat lunak pengolah kata paling populer di dunia dimana dapat membantu Kalian membuat, dan mengedit dokumen.

Banyak sekali keunggulan-keunggulan yang ditawarkan oleh perangkat lunak ini yang sangat membantu kerja Kalian. Contohnya dapat menyimpan dokumen dalam berbagai format, banyaknya template, terdapat fitur find dan replace, dan sebagainya.

Dengan banyaknya kemudahan dan keunggulan yang ditawarkan perangkat lunak ini, sebaiknya Kalian harus bisa menguasai perangkat lunak ini. Karena saat ini, pembuatan dokumen-dokumen mayoritas menggunakan perangkat lunak ini.

Belajar Microsoft word sebenarnya tidak sulit, Kalian hanya butuh ketekunan dalam mempelajari fitur-fitur yang ada. Dengan mempelajari perangkat lunak ini, paling tidak Kalian akan mampu membuat, mengedit, dan menyimpan dokumen.

Cara Menggunakan Microsoft Word Dengan Benar Sesuai Tutorial Microsoft Word

Mengubah Jenis Font

Cara pertama dalam tutorial Microsoft word adalah mengubah jenis font yang sudah disediakan di Microsoft word. Font merupakan hal yang cukup penting dalam pembuatan dokumen karena setiap dokumen memiliki ketentuan jenis font dan juga ukurannya.

Nah, Kalian bisa mulai masuk ke menu Home yang ada diatas dan pilih tKalian panah ke bawah di sebelah kanan menu copy, paste, cut. Jika Kalian sudah menulis beberapa kalimat dan ingin mengubah font, Kalian harus memblock semua tulisan dengan menekan Ctrl+A dan ulangi instruksi diatas.

Mengganti Ukuran Kertas

Langkah selanjutnya adalah mengganti ukuran kertas yang akan kita gunakan ketika ingin membuat suatu dokumen. Ini sangat penting karena akan berdampak pada hasil ketika dokumen tersebut dicetak apakah sudah sesuai ketentuan dokumen atau belum.

Caranya mudah, Kalian hanya perlu memilih menu Layout/Page Layout yang ada diatas dan kemudian pilih kolom size. Selanjutnya Kalian tinggal pilih ukuran kertas sesuai dengan ketentuan dari dokumen yang Kalian buat. Kalian juga bisa mengatur sendiri ukuran kertasnya dengan memilih menu More Paper Sizes yang ada di bagian bawah.

Menentukan Orientasi Kertas

Orientasi sendiri merupakan tampilan kertas di Microsoft word yang dibagi menjadi 2 yaitu Potrait dan Landscape. Potrait merupakan orientasi kertas dengan posisi berdiri dan Landscape merupakan orientasi kertas dengan posisi seperti persegi panjang.

Tutorial Microsoft word cara menentukannya sangat mudah, pilih menu Layout/Page Layout kemudian pilih menu Orientation. Lalu Kalian bisa pilih orientasi kertas yang sudah disediakan oleh Microsoft word sesuai dengan ketentuan dokemen yang sedang Kalian buat.

Itulah informasi tentang tutorial Microsoft word yang bisa Kalian pelajari sendiri. Semoga informasi diatas dapat membantu Kalian yang sedang bingung atau tidak tahu bagaimana cara menggunakan perangkat lunak Microsoft word.

Komentar

URL Copied!