Cara Nonaktifkan Aplikasi Update Otomatis Play Store

Edit

Update aplikasi memang penting, supaya meningkatkan keamanan dan pembaruan fitur yang ada. Tapi bagi beberapa pengguna misqueen kuota, pembaruan justru akan membuat kuota internet cepat habis. Apalagi pembaharuan selalu otomatis, meskipun kita jarang menggunakan aplikasi tersebut.

Meskipun pembaruan aplikasi penting, tapi kalo aplikasi yang di perbarui jarang di gunakan. kuota internet jadi terbuang sia sia. Maunya update manual aplikasi yang penting penting saja... terus bagaimana cara menyettingnya ?.

Caranya mudah kalian cukup ikuti intruksi di bawah ini ditambah dengan visual gambar sehingga mudah di pahami.

Nonaktifkan Aplikasi Android Update Otomatis

1. Masuk ke Aplikasi Play Store.

2. Selanjutnya Tab tiga garis di pojok kiri atas.

3. Gulir ke bawah, cari dan tab Setelan seperti ditunjuk arah panah merah pada gambar di bawah ini.

4. Selanjutnya, buka "Update aplikasi secara otomatis", maka akan tampil pilihan.

5. Pilih "Jangan update aplikasi secara otomatis" jika kalian ingin aplikasi tidak update secara otomatis di jaringan manapun. Jadi kalau mau update harus secara manual satu persatu aplikasi yang di perbarui.

6. Pilih "Melalui Wi-Fi saja" jika kalian ingin aplikasi di Play Store update secara otomatis ketika ponsel kalian tersambung di jaringan Wi-Fi saja. Seperti gambar di bawah ini.

Cukup mudah sekali caranya, dengan ini kalian akan lebih menghemat kuota. Tapi perlu di ingat lagi, update aplikasi itu penting. Karena di setiap update akan ada pembaruan tingkat keamanan, sehingga aplikasi lebih tahan dari serangan hacker.

Komentar

URL Copied!