Hapus Histori Tontonan dan Pencarian Aplikasi YouTube

Edit
Hapus Histori Tontonan dan Pencarian Aplikasi YouTube

Youtube sekarang sudah sangat populer, banyak sekali artis yang berbondong bondong membuat chanel YouTube. Ini jadi pembuktian bahwa YouTube memang lebih dari Tv. Ribuan video terupload setiap harinya, dengan berbagai judul.

Ketika kalian menonton satu atau beberapa video. YouTube akan mencatat histori tontonan kalian. Video dalam kategori mana yang sering kalian tonton. Sehingga akan mempermudah algoritma YouTube mencatat video yang kalian sukai. Munculah video rekomendasi yang tampil di beranda youtube untuk kalian tonton selanjutnya.

Tidak hanya histori tontonan yang di catat, Pencarian kalian di youtube juga akan dicatat secara otomatis. Sehingga akan mempermudahkan kalian untuk mencarinya lagi.

Tenang, histori tontonan dan pencarian kalian selama menggunakan YouTube bisa di hapus. Bahkan bila kalian mau histori tontonan dan pencarian tidak ingin di catat, kalian dapat menjedanya. Caranya akan di rangkum di bawah ini, simak baik baik.

Cara Hapus Histori Tontonan dan Pencarian YouTube

1. Masuk ke aplikasi YouTube di ponsel kalian.

2. Buka menu koleksi, lalu pilih Histori.

3. Akan muncul beberapa video yang baru kalian tonton.

4. Tab titik tiga di pojok kanan atas.

5. Maka akan tampil pilihan, pilih Kontrol Histori.

Hapus Histori Tontonan dan Pencarian Aplikasi YouTube

6. Muncul beberapa pilihan. Tab Hapus histori tontonan, maka muncul popup pilih HAPUS HISTORY TONTONAN.

7. Tab Hapus histori penelusuran, selanjutnya muncul popup lalu pilih HAPUS HISTORI PENELUSURAN.

Hapus Histori Tontonan dan Pencarian Aplikasi YouTube

8. Jika kalian ingin menjeda histori tontonan dan penelusuran atau pencarian. Nyalakan keduanya seperti pada gambar di bawah ini.

Hapus Histori Tontonan dan Pencarian Aplikasi YouTube

9. Tab untuk menyalakan, muncul popup lalu pilih JEDA.

10. Maka otomatis ketika kalian menonton dan menelusuri di YouTube tidak akan di catat ke histori.

Kelemahan saat kalian menjedanya, video rekomendasi yang muncul tidak begitu kalian minati untuk menonton. Di saat kalian ingin mencari video, rekomendasi pencarian juga tidak akan muncul.

Bagi beberapa orang tidak masalah, asalkan histori di Youtube tidak tercatat. Mudah sekali caranya. Jika kalian menganggap artikel ini penting, jangan ragu untuk membagikan ke teman teman kalian.

Komentar

URL Copied!