Cara Aktifkan Mode Gelap di Chrome Android

Edit
Cara Aktifkan Mode Gelap di Chrome Android

Chrome adalah browser yang paling banyak digunakan untuk sekarang ini, dengan banyaknya pengguna, pembaruan dan peningkatan performa terus di update. Dengan keluarnya android 10 membawa fitur dark mode atau mode gelap, beberapa aplikasi besutan google ikut menambah fitur dark mode. Salah satunya browser chrome ini.

Manfaat dark mode banyak sekali, untuk ponsel dengan layar amoled, dapat menghemat daya batterai. Dari sisi tampilan, dapan membuat mata nyaman lama lama menatap layar ponsel. Untuk Chrome, ada pengaturannya sendiri.

Chrome versi terbaru, cukup mudah untuk mengaktifkannya, semua ponsel saya kira bisa enggunakannya. Yaaa.. asalkan Chrome di ponsel sudah di perbarui.

Cara Aktifkan Mode Gelap di Chrome Android

1. Update Chrome kalian ke versi yang paling baru.

2. Kalau sudah di update, buka chrome kalian.

3. Tab titik tiga di pojok kanan atas.

4. Gulir ke bawah, cari dan tab menu Setelan.

5. Setelah setelan terbuka, gulir ke bawah cari dan tab menu Tema.

Cara Aktifkan Mode Gelap di Chrome Android

6. Maka akan muncul beberapa pilihan.

7. Pilih Defaut sistem, jika ingin mengikuti tema ponsel kalian, jadi kalo ponsel kalian dark mode di aktifkan Chrome akan mengikuti.

8. Pilih Gelap, jika chrome akan tetap gelap meskipun ponsel tidak mengaktifkan fitur dark mode.

Cara Aktifkan Mode Gelap di Chrome Android

Dengan banyaknya manfaat menggunakan dark mode atau mode malam, seharusnya kalian mengaktifkannya. Cara caranya sudah di jelaskan dan terbukti sangat mudah. Browsing menggunakan chrome akan lebih nyaman dan friendly terhadap mata, apalagi saat keadaan ruangan yang redup.

Komentar

URL Copied!