Cara Agar Main Instagram Tetap Irit Kuota

Edit
Cara Agar Main Instagram Tetap Irit Kuota

Main Instagram memang sangat menguras kuota internet, penyebabnya karena instagram merupakan sosial media yang secara keseluruhan hanya memposting foto dan video pendek saja. Alhasil, untuk memuat satu postingan instagram, memerlukan beberapa mb kuota.

Setiap hari kalian buka instagram, tidak sadar kuota internet akan cepat habis terkuras. apalagi sekarang instagram ditambah ada igtv, Durasi video yang panjang.

Tidak seperti di youtube, di setiap postingan kita bisa sesuaikan kualitas gambar untuk memangkas penggunaan data kuota. Tenang, tetap ada solusinya. Di instagram juga ada caranya, supaya saat memuat gambar dan video tidak begitu memakan kuota.

Cara Menghemat Kuota Saat Main Instagram

1. Buka Instagram Kalian.

2. Masuk ke menu Profil Instagram.

3. Tab garis tiga di atas pojok kanan.

4. Maka akan tampil pilihan, pilih Pengaturan yang berada di paling bawah.

5. Muncul beberapa pengaturan, pilih menu Akun.

Cara Agar Main Instagram Tetap Irit Kuota

6. Akan muncul pilihan yang berhubungan dengan akun instagram, pilih "Penggunaan data Seluler".

7. Aktifkan penghemat data untuk menghemat kuota kalian.

Cara Agar Main Instagram Tetap Irit Kuota

Setelah di aktifkan, kalian akan sedikit menghemat kuota. Tetapi, efeknya akan terlihat pada kualitas foto dan video di Instagram agak blur, karena kualitas tampilan akan di kecilkan.

Bagi para penghemat kuota, tidak ada masalah. Yang terpenting adalah kalian tetap on di Instagram tapi kuota tetap awet lama. Kami sih berharap akan muncul Instagram lite, yang tidak begitu memakan kuota dan aplikasi Instagram dapat di pakai di hp kentang.

Komentar

URL Copied!