Sosial Media Paling Banyak Digunakan Di Indonesia. Kamu Pakai Yang Mana?

Edit

Majunya perubahan teknologi sekarang berbanding lurus dengan perubahan media sosial. Karakter fundamen manusia yang disebut makhluk sosial membuat makin bertambahnya jumlahnya media sosial yang ada khususnya di Indonesia. Tetapi tidak semua media sosial dipakai oleh orang Indonesia.

Cuma ada 10 media sosial yang paling terkenal di Indonesia. Berikut daftar 10 media sosial yang paling terkenal di Indonesia.

10. Kaskus

Tidak ada orang yang tidak kenal kaskus. Situs media sosial dengan 6,5 juta pemakai ini betul-betul media sosial asli datang dari Indonesia. Kaskus adalah situs media sosial berbasiskan komunitas yang paling terkenal di Indonesia.

Tetapi kaskus bukan sekedar dipakai untuk bersosialisasi saja, buat beberapa orang yang lakukan transaksi jual beli dapat juga memakai kaskus. Kaskus sediakan feature fjb (komunitas jual beli) yang dapat digunakan oleh orang untuk lakukan jual beli barang.

Serta karena sangat popularnya media sosial ini, beberapa dari Anda tentu pernah dengar yang beberapa kata seperti "agan" atau "pertamax". Nah yang membesarkan ke-2 kata ini sendiri ialah komune besar kaskus.

9. Tumblr

Tumbler adalah media sosial yang memberi sarana buat pemakainya untuk meshare artikel, gambar, sampai video apa pun yang Anda kehendaki seperti satu website. Dengan menyambungkan tumblr dengan media sosial besar lain seperti facebook serta twitter, karena itu apa yang kalian posting di tumblr juga bisa tampil di facebook serta twitter dengan automatis.

Tumblr memberi kebebasan buat pemakainya untuk melakukan modifikasi penampilan tumblr mereka sesuai dengan yang mereka kehendaki.

8. Youtube

Media sosial berbentuk video share ini benar-benar terkenal di Indonesia, karena youtubelah beberapa orang Indonesia yang dapat populer dengan tiba-tiba. Sebutlah saja Sinta-Jojo, Briptu Norman serta Udin Sedunia jadi populer karena media sosial ini.

Jadi media sosial terkenal di Indonesia dengan pemakai sekitar 66% dari jumlahnya masyarakat di Indonesia, youtube bukan sekedar dipakai untuk mengshare video saja, tetapi youtube kadang sediakan live streaming dari satu acara penghargaan.

7. BBM

Sekarang ini BBM sudah di tutup, meskipun sudah di tutup. Sejak kehadirannya pertama-tama di Indonesia, aplikasi media sosial ini langsung menarik hati beberapa orang. Aplikasi yang sebelumnya cuma ada di basis blackberry ini langsung membuat beberapa orang beralih memakai mobile phone blackberry.

Meskipun disebut langkah besarnya dalam buka aplikasinya untuk pemakai ios, android serta windows phone dipandang seperti kerugian besar sehingga harus ditutup.

6. Line

Sama seperti dengan WhatsApp, media sosial asal Jepang ini adalah aplikasi media sosial yang dipakai untuk chatting dengan rekan, tentu saja dengan gratis juga. Dapat juga dipakai untuk lakukan panggilan telephone, Line diperlengkapi dengan kelompok stiker lucu supaya pemakai kerasan memakai aplikasi ini.

Diluar itu ada juga feature seperti timeline dimana pemakainya bisa mengshare statusnya agar dibaca oleh teman-temannya. Dengan semua feature menarik yang disiapkan oleh Line, sekitar 10 juta orang tertera sudah memakai aplikasi ini.

5. WhatsApp

WhatsApp adalah aplikasi media sosial yang terkoneksi langsung dengan nomor mobile phone yang dipakai. Aplikasi chat gratis ini mempunyai feature yang benar-benar sederhana, tidak hanya dapat dipakai untuk mengirim pesan, saat ini WhatsApp dapat kirim voice record dan menelepon.

Penampilannya yang sederhana membuat aplikasi ini jadi favorite beberapa orang sebab tidak memberatkan ingatan handphone. Didapati pemakai WhatsApp di Indonesia sampai angka 34 juta pemakai.

4. Instagram

Media sosial terkenal ini biasa dipakai oleh orang untuk menyimpan momen-momen bernilai dari hidupnya. Sebelumnya cuma penggguna ios saja yang bisa memakai instagram, tetapi sebab nyatanya jumlahnya peminat aplikasi ini pada akhirnya instagrampun dikeluarkan untuk versus android dan windows phone.

Dengan begitu makin membuat pemakai instagram makin banyak. Didapati jika pemakai instagram sekarang sudah sampai lebih dari 30 juta pemakai.

3. Path

Karena sangat populernya media sosial satu ini sampai sahamnya dibeli oleh salah satunya entrepreneur Indonesia bernama Aburizal Bakrie. Sayangnya media sosial path ini cuma dapat dipakai lewat mobile phone saja. Tetapi hal itu tidak turunkan beberapa orang untuk memakai media sosial ini.

Dapat dibuktikan sekitar 30 juta orang memakai aplikasi ini. Penampilannya yang sederhana serta gampang dipakai makin membuat orang suka pada aplikasi media sosial ini. Butuh diingat jika path tidak bisa memuat banyak rekan layangnya facebook serta twitter. (Sudah di Tutup)

2. Twitter

Media sosial yang memakai simbol burung serta awan ini jadi media sosial terkenal di Indonesia ke-2 sesudah facebook dengan keseluruhan pemakai yang sampai angka 19,5 juta pemakai. Fakta mengapa twitter jadi media sosial yang terkenal ialah sebab media sosial benar-benar sederhana serta gampang untuk dipakai. Skema yang dipakai twitter ialah following serta pengikut.

Skema yang dipakai twitter ialah following serta pengikut. Dimana kita dapat memfollow siapapun tak perlu diterima olah orang yang kita follow. Terkecuali bila orang yang Anda follow nyatanya menutup account twitternya.

1. Facebook

Facebook adalah media sosial punya satu orang pria asal Amerika Mark Zuckerberg ini jadi sosial yang paling terkenal di Indonesia. Facebook yang disebut situs media sosial berbasiskan situs ini dibuat dengan arah supaya orang bisa cari rekan atau keluarga yang jarang-jarang kita jumpai.

Walau adalah media sosial berbasiskan situs, tetapi bersamaan mengembangnya tehnologi serta jumlahnya pemakai, sekarang facebook dapat dipakai di mobile phone. Sekitar 65 juta orang yang memakai facebook sekarang.

Komentar

URL Copied!