Cara Mengaktifkan Mode Gelap di Instagram

Edit
Cara Mengaktifkan Mode Gelap di Instagram

Menerapkan mode gelap / dark mode ada banyak manfaatnya, yaitu menghindari sakit mata hingga bisa berlama-lama pantengin layar ponsel di keadaan ruangan yang redup cahaya. Untuk beberapa ponsel, mode gelap bisa membuat baterai bisa lebih awet, karena lampu pixel layar tidak menyala. Banyak pengguna Instagram sudah menunggu kehadiran fitur mode gelap.

Dengan manfaatnya tersebut, android dan iOs terbaru sudah mendukung mode gelap, tapi di beberapa aplikasi masih belum suport. Instagram sendiri baru menyediakan fitur ini beberapa waktu lalu. Setelah di cek, tapi kok tidak ada tombol atau pengaturan untuk mengaktifkan mode gelap ini di instagram.

Bagai mana caranya untuk mengaktifkan ? mudah sekali, lihat gambar di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Mode Gelap di Instagram

Untuk mengaktifkan mode gelap di Instagram, kalian tidak perlu mengotak-atik di pengaturan aplikasi Instagram. Kalian cukup mengatur di pengaturan ponsel, aktifkan mode gelap di tema tampilan layar. Otomatis Instagram akan ikut menerapkan mode gelap tersebut. Jika belum berubah, coba lihat apakah instagram kalian sudah di versi terbaru.

Namun, mode gelap di beberapa ponsel belum tersedia. Hanya di Android 10 dan di beberapa android Pie 9.0 yang sudah dapat mencicipinya. Untuk iOs hanya di versi iOs 13.

Kunci bisa mode gelap di Instagram :

1. Instagram versi terbaru.

2. Ponsel sudah bisa mode gelap ( Di beberapa Android Pie 9.0, Android 10 dan iOs 13.

3. Aktifkan mode gelap di pengaturan ponsel.

4. Otomatis mode gelap di Instagram akan ikut aktif.

Jika di pengaturan ponsel belum tersedia, kalian bisa update Android dan iPhone yang terbaru. Di beberapa ponsel sudah di update tetapi tidak bisa di terapkan mode gelap di pengaturan. kalian bisa coba ganti walpaper dengan warna dominan hitam. Sehingga mode gelap otomatis akan aktif.

Komentar

URL Copied!