Cara Melihat Tweet Lama di Twitter Dengan Mudah

Edit

Twitter untuk saat ini merupakan media sosial yang cukup banyak penggunanya. Berbagai kalangan mencuitkan tweet setiap menitnya. Dari tweet lucu lucuan sampai info yang berguna. Gulir, kepoin akun orang sampai kepikiran apa yang di tweet pertama kalinya.

Pasti susah sekali kalo di cari secara manual, apalagi akun tersebut merupakan seorang artis terkenal. Pastinya tweet sudah berjumlah ribuan. Karena jumlahnya ribuan, sudah pasti akan melelahkan sekali. Apalagi masalah jaringan menambah lama.

Terus gimana caranya biar cepet ? tenang, ada cara cepetnya kok. Cukup menggunakan rumus rahasia yang akan kami beri tahu cara caranya.

# Carannya menggunakan rumus kata kunci di search twitter

Sebagai contohnya kami akan gunakan akun dari @twitter resmi, udah di pastikan akun @twitter sudah ada tweet ribuan lebih. Setelah menyiapkan username twitter target.

Selanjutnya siapkan kata kuci apa yang ingin kalian cari. Misalnya sebagai contoh, kami akan menggunakan kata "announcement". Kata kunci announcement bisa di ganti sesuai dengan kata apa yang akan kalian cari. Setelah semuanya siap tinggal menerapkannya di rumus ini.

from:username kata kunci

Sehingga menjadi :

from:twitter announcement

Perlu diingat, username tidak menggunakan @. Setelah itu tinggal dicari di pencarian twitter. Coba lihat hasil seperti contoh gambar di bawah ini.

# Cara kedua menggunakan rumus waktu tanggal, bulan, tahun di search twitter

Caranya sama, tapi di bagian kata kunci seperti cara di atas diganti dengan tanggal, bulan, dan tahun.

from:username since:yyyy-mm-dd until:yyyy-mm-dd

Sehingga menjadi :

from:twitter since:2015-01-01 until:2015-01-02

kalian harus mengisi tanggal, bulan dan tahun yang berbeda, dimana kolom since diisi dengan waktu mulai dan kolom until diisi dengan waktu batas pencarian. Intinya kedua waktu harus ada selisihnya satu hari atau sesukanya. dimana yyyy diisi dengan tahun, mm bulan, dan dd tanggal.

Jadi, kalian harus memperkirakan kapan waktu akun tersebut ngetweet pertama kali dengan melihat di bio kapan akun itu di buat. Yah, di kira kira saja. Penerapannya seperti gambar di bawah ini.

Dengan cara ini akan sedikit mempermudah untuk kepoin akun twitter, apa sih tweet pertama kalinya. Bagi seorang fans, hal ini sangat sangat penting untuk bisa lebih tau.

Komentar

URL Copied!