Cara Membagi Video 30 Detik Untuk Status Story WhatsApp

Edit
Cara Membagi Video 30 Detik Untuk Status Story WhatsApp

Membuat story atau status video WhatsApp hanya memperbolehkan video dengan durasi 30 detik saja. Jadi, jika kalian ingin membagikan video lebih dari 30 detik. Video tersebut harus di bagi menjadi beberapa bagian dengan durasi 30 detik di setiap video.

Video akan terputus setiap 30 detik, tetapi jalan cerita masih tetap menyambung dengan story WhatsApp selanjutnya.

Terus, bagaimana caranya untuk memotong video setiap 30 detik ? Kalian harus menginstal aplikasi pihak ke tiga dan ini beberapa rekomendasi aplikasi yang bagus.

Di bawah ini sudah kami rangkum beberapa aplikasinya, simak baik baik.

1. WhatsCut - Best Video & Share App for WhatsApp

Cara Membagi Video 30 Detik Untuk Status Story WhatsApp

Dengan tampilan di dominasi warna hijau seperti WhatsApp, fungsi aplikasi ini bisa otomatis memotong video setiap 30 detik, dan dapat langsung membagikan hasil potongan video semuanya ke WhatsApp story.

Caranya, kalian cukup tab tombol yang bertuliskan "TRIM & SHARE ON WHATSAPP". Izinkan akses aplikasi untuk membaca file di perangkat ponsel kalian. Lalu, muncul iklan di aplikasi lewati saja. Muncul berbagi video yang ada di perangkat ponsel. Pilih mana yang akan di potong dan di bagikan ke story WhatsApp.

Sesuaikan durasi video untuk di potong 30 detik di setiap bagian. Terakhir tab tombol "TRIM & SHARE ON WHATSAPP" di bagian bawah. Aplikasi akan memprosesnya, kalo sudah selesai tinggal di bagikan ke WhatsApp Story kalian. Cukup mudah sekali.

2. Video Splitter - For WhatsApp Status

Cara Membagi Video 30 Detik Untuk Status Story WhatsApp

Aplikasi yang kedua ini hampir sama dengan dominan warna hijau agak tua, Langsung saja untuk cara membagi videonya.

Tab tombol "SELECT VIDEO" izinkan aplikasi mengakses file di perangkat, Pilih video yang akan di bagi. Tab tombol "START SPLITTING" selanjutnya pilih "COMPLETE". Pilih durasi video 30 detik untuk WhatsApp status. tunggu proses, setelah proses pemotongan selesai bagikan hasil video ke WhatsApp.

Jadi, dengan aplikasi di atas kalian tidak repot share dan memotong satu persatu video untuk Story WhatsApp. Video yang durasinya panjang dapat full di bagikan meskipun videonya terpotong 30detik.

Komentar

URL Copied!