Cara Mudah Mengunci Aplikasi di Semua Android

Edit
Cara Mudah Mengunci Aplikasi di Semua Android

Ponsel kalian berbasis Android Go, Custom Rom atau ponsel biasa yang menginstal aplikasi default sedikit, hanya terinstal aplikasi aplikasi vital saja.

Belum terinstal aplikasi pengunci aplikasi lain yang berguna untuk melindungi privasi agar orang lain tidak mengetahui.

jadi, jika kalian ingin melindungi privasi ketika ada teman, pacar atau mantan yang meminjam ponsel android kalian. nah ini ada satu aplikasi rekomendasi dari kita.

jadi mereka tidak sembarangan membuka dan membaca aplikasi yang hanya untuk kalian saja yang tau.

Namanya MaxLock, aplikasi untuk mengunci aplikasi lainnya. Sehingga isi aplikasi yang di instal ponsel tidak dapat di ketahui tanpa sepengetahuan pemilik ponsel.

Tapi ada hal yang harus kalian tau sebelum instal aplikasi ini. Ponsel kalian sudah dalam keadaan root dan pasang XPosed. Jika ponsel kalian sudah android Pie coba cara ini Cara Instal Xposed di Android PIE 9.0 Dengan Mudah.

Aplikasi ini kebanyakan penggunanya adalah para menyukai custom rom, karena di custom rom belum ada aplikasi system untuk mengunci aplikasi lain dengan kode.

Apalagi pemasangannya harus menggunakan XPosed. Tapi  sebenarnya tanpa pasang XPosed dan ponsel belum di root pun masih bisa untuk memasang aplikasi ini. Tapi beberapa fitur tidak bisa di gunakan.

Kenapa pengguna custom rom harus memakai aplikasi ini, karena aplikasi ini mudah di gunakan dan banyak pengaturan customnya, gratis dan tanpa iklan sepeser pun dibawah lisensi GPLv3 +. Kalian juga bisa upgrade ke versi pro dengan cara menyumbangkan seihklasnya.

Yah meskipun kalian tidak menyumbangkan, kalian masih bisa mengaktifkan versi pronya.

Ketika kalian sudah di posisi pro, akan dapat vitur tambahan seperti (masa tenggang untuk Relock) I.Mod, Menampilkan Log usaha gagal saat melakukan unlock dan melihat daftar Backup / Restore aplikasi terkunci.

Cara Mudah Mengunci Aplikasi di Semua Android

Jika ponsel kalian sudah ada fitur fingerprint atau bisa di sebut juga penguncian sidik jari, di aplikasi ini juga bisa menggunakan fitur tersebut.

Selain itu, ada juga tipe penguncian lain berupa kata sandi yang berupa angka, huruf dan karakter.

Pin yang hanya berisi angka.

Kode ketukan yang nanti ketika mau membuka kunci kita harus hapal berapa ketukan untuk membukanya dan yang terakhir berupa pola.

Cara untuk memulai penguncian, pertama tama kalian harus pilih dulu tipe penguncian seperti yang sudah di jelaskan di atas. Contoh saja kalian menggunakan pin nomer, Setelah proses pembuatan pin selesai.

Kalian tinggal masuk ke bagian pilih aplikasi. Di sini akan menampilkan daftar aplikasi yang di instal di ponsel. Pilihlah aplikasi yang ingin diproteksi menggunakan aplikasi ini dengan mengetuk tombol mati menjadi nyala.

Setelah menyala, terlihat gir di samping tombol menyala, di situ ada beberapa pengaturan tersendiri di setiap aplikasi yang di kunci.

Custom sandi, jika di nyalakan berarti di aplikasi ini memiliki sandi berbeda dari aplikasi lain yang di kunci.

Crash Palsu, aplikasi yang di nyalakan fitur ini ketika pertama di buka akan ada peringatan aplikasi tertutup atau crash, tapi itu hanyalah crash palsu. Untuk menghentikan hanya bisa di nonaktifkan di aplikasi MaxLock.

Sembunyikan pemberitahuan, maka aplikasi tersebut tidak akan menampilkan pemberitahuan  apapun, sedangkan sembunyikan konten pemberitahuan, maka pemberitahuan notifikasi akan tetep tampil tapi isi konten akan di sembunyikan.

Aplikasi ini sangatlah rekomendasi buat yang ingin mengunci di setiap aplikasi supaya hanya kita yang bisa mengakses aplikasi yang berprivasi.

Komentar

URL Copied!