Aplikasi Penghapus Duplikat File Untuk Android

Edit
Aplikasi Penghapus Duplikat File Untuk Android

Duplikat file kalo di android bisa di sebut dengan file sampah. Hal ini dapat menyebabkan ruang penyimpanan di android jadi lebih sedikit. Kebanyakan orang tidak menyadari adanya duplikat file ini dan akhirnya cuman menyalahkan ponsel yang terlalu lemot.

Menghapus duplikat file atau disebut juga file kembar kalo dilakukan secara manual satu per satu, itu akan membuat ribet harus cari file yang kembar. jadi susah... apalagi kalo file duplikat terdapat di folder tersembunyi.

Solusinya pakai aplikasi, aplikasi penghapus duplikat file yang dapat di unduh di Play Store secara gratis. Apa aja sih aplikasinya.. yuk lihat daftar aplikasinya di bawah.

1. Search Duplicate File ( SDF )

Aplikasi Penghapus Duplikat File Untuk Android

Dengan tampilan awal yang simple dengan warna biru putih. Aplikasi ini memiliki dua versi yaitu versi gratis dan versi pro dengan fitur yang lebih.

Untuk memulai memindai duplikat file, kalian cukup menekan gambar kaca pembesar berwarna hijau di tengah bawah. Sebelum menekan kalian pilih dulu folder mana saja yang akan di pindai. Tekan, otomatis aplikasi tersebut akan memindai duplikat file yang ada di memori penyimpanan.

Setelah selesai memindai, akan terlihat aplikasi duplikat. Jika kalian benar - benar ingin menghapus semua duplikat file langsung saja tekan gambar sampah berwarna merah di tengah bawah. Kalo ingin ada beberapa file yang tidak ingin di hapus, cukup hilangkan cek list silang merah di file tersebut.

2. Duplicate Files Fixer

Aplikasi Penghapus Duplikat File Untuk Android

Penggunaannya yang cukup mudah, menambah nilai plus di aplikasi penghapus duplikat file ini. Dengan atar muka yang sangat user friendly, akan membuat kalian tidak malas untuk rutin menghapus duplikat file di memori perangkat. Alhasil, perangkan kalian akan menjadi lega saat mau menyimpan file di memori perangkat. Temanya juga bisa di ganti di pengaturan. Dengan dua pilihan tema, mau yang tema kelasik atau tema material design.

Di aplikasi ini kalian bisa pilih file apa yang akan di scan, mau itu audio, video, gambar ataupun file berbentuk dokumen . Proses scan pencarian duplikat file juga lumayan cepat. Kalian juga dapat mengabaikan beberapa folder yang di inginkan.

3. Duplicates Cleaner

Aplikasi Penghapus Duplikat File Untuk Android

Dengan warna hitam dan putih akan terlihat di aplikasi ini. Aplikasi ini tidak begitu mementingkan tampilan, yang terpenting adalah fungsinya dan proses yang tidak begitu sulit. Kalian dapat memulai scan duplikat file sesuai keinginan, seperti scan file images file video, file dokumen.

Di pengaturan kalian akan melihat beberapa fitur. Yang pertama auto select duplikat, jadi setelah scan selesai, aplikasi akan otomatis select atau ceklis salah satu duplikat file. Kalian juga memiliki dua pilihan, mau scan duplikat file di memori perangkat atau mau scan duplikat file di kartu memori tambahan yang di pasang di perangkat ponsel kalian.

Jadi, itulah daftar aplikasi penghapus dupliat file di ponsel android. Dengan selalu melakukan scan dan penghapusan duplikat file di perangkat ponsel, memori jadi lebih memiliki banyak ruangan kosong untuk menyimpan file yang lebih berguna.

Komentar

URL Copied!