Cara Simpan Status Story WhatsApp ke Galeri di Android

Edit
Cara Simpan Status Story WhatsApp ke Galeri di Android

Video story WhatsApp teman kalian bagus dan ingin menyimpan di galeri tapi tidak bisa ? Kalian dapat menggunakan cara ini untuk menyimpan story ke galeri sehingga dapat di lihat kapanpun selama file-nya belum di hapus pada memori ponsel.

Karena banyaknya aplikasi download story WhatsApp yang bertebaran di Play Store, jadi ada beberapa rekomendasi aplikasi yang menurut kami paling mudah. Jadi kalian tidak usah repot download satu satu mana aplikasi yang terbaik.

Ada beberapa pilihan aplikasi yang kami rekomendasikan, dua duanya gratis saat postingan ini di publikasikan.

1. Status Saver for WhatsApp

Cara Simpan Status Story WhatsApp ke Galeri di Android

Aplikasi ini gratis, dengan tampilan yang sangat sangat simpel sekali. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini fungsi utamanya buat menyimpan status status yang ada di story aplikasi WhatsApp kalian.

Penggunaannya yang sangat mudah, kalian cukup sentuh satu kali gambar atau video yang akan di simpan dan terakhir cukup ketuk save dan file foto atau video sudah ada di file manager kalian. Tapi kalian perlu di ingat, foto atau video akan muncul di aplikasi Status Saver for WhatsApp ini jika kalian sudah melihat Story orang di WhatsApp.

Jadi, kalian harus lihat Story orang dahulu di WhatsApp kalian maka gambar atau video baru akan muncul di aplikasi Story Saver for WhatsApp.

2. Savezy for WhatsApp

Cara Simpan Status Story WhatsApp ke Galeri di Android

Mekanisme dan cara pemakaiannya sama dengan aplikasi yang pertama, cuman di aplikasi ini di segi tampilan dan tata letak lebih banyak variasinya. Jadi, akan mempermudah kalian untuk mengelola file image dan video Story yang akan di simpan ke galeri file.

Image Storyes, kalian hanya akan melihat gambar saja di kolom ini. Video storyes, semuanya juga akan menampilkan file video saja yang akan di simpan, dan yang terahir Saved Storyes, akan menampilkan Story status yang sudah kalian simpan ke galeri file, jadi kalian tidak usah repot repot mencarinya di galeri ponsel kalian.

3. StatusPro - Status Saver for WhatsApp

Cara Simpan Status Story WhatsApp ke Galeri di Android

Aplikasi ini sangat simple dan berguna. Cara penggunaannya yang sederhana tapi bermanfaat. Kalian dapat menyimpan status foto atau video story teman di WhatsApp dan membagikan ulang di story kalian.

Caranya cukup gampang, pertama lihat story teman teman kalian di WhatsApp. Setelah di lihat, buka aplikasi StatusPro. Maka status yang sudah kalian lihat tadi akan muncul. Tab ikon unduh di pojok kanan bawah foto atau video. Maka otomatis foto atau video sudah tersimpan di galeri ponsel.

4. Menggunakan File Manager (Lebih Mudah)

Cara ini kalian bisa menggunakan file manager yang bisa membaca file yang tersembunyi. Jika di ponsel kalian tidak ada file manager yang dapat membaca file tersembunyi (folder dengan tanda titik di depan). Maka kalian bisa instal file manager tambahan di play store seperti Root Explorer dan file manager sejenisnya.

1. Buka whatsapp kalian, tonton salah satu story yang akan di unduh.

2. Setelah di tonton, buka File Manager.

3. Buka Folder : WhatsApp > Media > .Statuses

4. Maka kalian akan melihat daftar story yang sudah di lihat.

5. Copy foto dan video story tersebut ke folder yang di inginkan. Karena jika tidak di copy, maka foto tersebut akan terhapus jika sudah 24 jam.

Semua aplikasi ini akan mempermudah kalian untuk menyimpan story yang ada di WhatsApp karena di WhatsApp sendiri belum ada vitur untuk menyimpan story. Kalian dapat mengunduh kedua aplikasi ini di Google Play Store secara gratis dan dua duanya tanpa iklan sedikitpun.

Komentar

URL Copied!