Cara Cek Nomor Telkomsel Lewat HP Dengan Mudah

Edit
Cara Cek Nomor Telkomsel Lewat HP Dengan Mudah

Cek nomor Telkomsel dengan cara ini saja, mudah dan gratis. Cara cara di bawah ini yang sudah kami ringkas dan coba sendiri kususnya buat pengguna Telkomsel (simpati).

Banyak orang tidak menghafalkan nomer sendiri, jadi ketika ingin membagikan nomer ke orang lain akhirnya lupa nomernya berapa. Sehingga munculah pertanyaan, gimana ini cara cek nomer simpati saya ?.

Nah, di sinilah kalian bisa mengetahui caranya, ada beberapa cara yang sudah kami uji dan di tulis secara ringkas sehingga mudah di pahami.

1. Panggil Dengan Nomor Telkomsel Lainnya (Tanpa Pulsa Rp 0)

Cara pertama adalah menyiapkan nomor lainnya, kalian bisa gunakan bantuan dari nomor HP sodara, teman, atau tetangga kalian. Eh, tapi bagaimana kalo nomor yang akan kita cek tidak punya pulsa sepeserpun ? Cara ini bisa digunakan meskipun nomor yang mau kita cek dan digunakan untuk memanggil tidak ada pulsanya.

Cara ini sudah kami tes dengan nomor telkomsel pulsa nol rupiah. Panggil saja nomer yang akan kita gunakan untuk bantuan cek nomor kalian, setelah terpanggil dan ada suara operator memperingatkan pulsa kita habis lalu tutup panggilan. Selang beberapa menit nomor yang kita panggil tadi akan berdering sebentar terus mati ( Missed Call ). Catat nomer yang lupa tadi di histori panggilan HP yang di panggilan dengan nomor yang lupa tersebut.

2. Mengirim SMS dengan Nomor Lainnya

Cara ini dapat digunakan dengan mudah, tetapi kalian harus punya pulsa untuk mengirimnya, tetapi jika si penerima sms mau menerima biaya sms tersebut kalian bisa memanfaatkan fitur collect sms dari 88222.

Kirim sms biasa ke nomor telkomsel lainnya lalu sms akan terkirim jika kalian punya pulsanya. Jika tidak ada pulsanya, kalian akan menerima sms dari 88222. Gunanya untuk meminta persetujuan fitur collect sms dengan biaya yang di tanggung si penerima. Jika sudah dan pesan di terima, Catat nomer di pesan masuk (inbox) si penanggung biaya.

3. Cek dengan Dial *808# (biaya Rp 55)

Cara terahir untuk cek nomer HP Telkomsel dengan memanggil langsung dial *808#. Secara otomatis akan memberitahukan nomer ponsel kalian dan sekaligus akan ada sms pemberitahuan nomor ponsel kalian. Tapi ingat, cara ini ada biayanya pulsa sebesar Rp 55 rupiah.

Kalian tinggal pilih mana cara yang paling gambang, serta kesediaan alat penunjang dan butget yang ada. Mau pilih yang gratis tapi harus ada nomer simpati lainnya atau pilih yang pake biaya meskipun biayanya sangat sangat murah sekali.

Komentar

URL Copied!