Cara Menggunakan Fitur Ask Me Question di Instagram Stories Terbaru

Edit

Ask Me Question, fitur baru pada pembaruan Instagram. Fitur ini digunakan untuk tanya jawab. Pengguna dapat membuat kolom di unggahan Story untuk menulis sebuah ajakan untuk bertanya kepada followers kalian, followers bisa menjawab pertanyaan dengan mengisi kotak jawaban di story kalian.

Fitur Instagram story ini terlintas seperti sosmed Ask.fm, yaitu mempunyai fitur saling bertanya dan melempar menjawab antara sesama pengguna. Lalu kalian bertanya tanya, bagaimana cara membuatnya?

Gampang sekali, Kalian harus update terlebih dahulu Instagram di ponsel kalian ke versi terbaru yaitu versi 51.0.0.20.85 (115211364) atau ke yang lebih baru dengan cek di Play Store untuk ponsel Android atau App Store untuk ponsel iOS.

Cara Menggunakan Fitur Ask Me Question di Instagram Stories Terbaru

1. Buka aplikasi dan buat sebuah Insta Story.

2. Ambil sebuah foto atau video yang akan di jadikan story.

3. Selanjutnya, saat proses pengeditan hasil foto atau video, tambahkan stiker.

4. Pilihlah sebuah stiker yang bertuliskan "Question" atau dalam bahasa Indonesia "Pertanyaan".

5. Maka, akan tampil kolom pertanyaan. Kolom tersebut memiliki dua bagian. Bagian bertuliskan "Ask me a question" diperuntukkan bagi pemilik story, sedangkan "type something" untuk menjawab atau membalas post Instagram Story tersebut.

6. Langkah selanjutnya, kalian tinggal memasukkan kalimat pada sebuah kolom yang bertuliskan "Ask me a question".

7. Atur tata letak dan besar stiker tersebut.

8. Bagikan story tersebut ke followers kalian.

Jika seseorang follower membalas post Instagram Storyes kalian nanti akan muncul sebuah notifikasi dan kalian bisa menentukan untuk menampilkan balasan tersebut ke story selanjutnya atau membiarkan begitu saja.

Komentar

URL Copied!