Cara Menghapus Folder Kosong Sekaligus Secara Otomatis di Android

Edit
Cara Menghapus Folder Kosong Sekaligus Secara Otomatis di Android

Biasanya ketika menghapus sebuah aplikasi di ponsel, sering kali meninggalkan folder folder kosong yang tidak perlu di system penyimpanan ponsel kalian, hasilnya akan membuat system menyimpanan di android kalian jadi berantakan.

Kadang folder kosong tersebut sangat banyak, bisa membuat jempol pegel untuk menghapus satu per satu secara manual. Terus bagaimana caranya menghapus otomatis folder kosong tersebut?.

Kalian bisa menggunakan aplikasi yang bisa menghapus secara otomatis folder kosong yang ada di system penyimpanan android kalian. Dibawah kami sudah menyediakan rekomendasi aplikasi yang dapat menghapus folder kosong di android kalian.

Menghapus Folder Kosong Dengan Aplikasi Empty Folder Cleaner

Cara menggunakan aplikasi Empty Folder Cleaner sangatlah mudah.

1. Kalian harus membuka Play Store di ponsel kalian.

2. Selanjutnya cari aplikasi yang bernama "Empty Folder Cleaner" yang di buat oleh Mu Hwan Kim.

3. Setelah ketemu, kalian download terlebih dahulu aplikasinya atau langsung melalui link disini

4. Buka dan jalankan aplikasi tersebut, maka kalian akan menemukan tampilan seperti gambar di atas.

Cara Menghapus Folder Kosong Sekaligus Secara Otomatis di Android

5. Untuk memulai proses penghapusan, cukup ketuk DELETE EMPTY FOLDERS untuk menghapus folder kosong di memori internal ponsel.

6. Atau tekan DELETE EMPTY FOLDER (ROOT) FROM MEMORY CARD / EXTERNAL STORAGE FROM ANDROID KITKAT AND ABOVE untuk menghapus folder kosong di memori external tambahan ( Ponsel Harus sudah di Root + android kitkat ke atas ).

7. Otomatis aplikasi tersebut akan memulai melakukan pemindaian dengan cepat sekaligus menghapus folder kosong hasil pemindaian secara langsung.

8. Selesai, folder kosong yang ada di ponsel kalian akan otomatis terhapus semua sekaligus.

Jadi, di apilkasi ini akan memindai folder yang kosong dan menghapusnya, tidak usah kawatir menghapus folder penting yang ada isinya. Dengan aplikasi Empty Folder Cleaner ini kalian hanya dapat menghapus folder yang kosong saja. Di beberapa versi android tidak berfungsi menghapus folder di penyimpanan external.

Sebenarnya masih ada aplikasi lain yang dapat menghapus folder kosong, tapi kami belum mencobanya secara langsung.

Aplikasi Penghapus Folder Kosong Lainnya :

- SD Maid - System Cleaning Tool

Kedua aplikasi tersebut cara kerjanya cukup sama, menghapus folder kosong bahkan dapat menghapus file yang di tinggalkan ketika melakukan uninstal aplikasi. Untuk mencobanya silahkan uji coba sendiri pada android kalian masing masing.

Komentar

URL Copied!