Cara Ngecas HP Di Android Yang Benar

Edit

Ponsel bisa menyala karena adanya daya baterai, Daya baterai jika digunakan pasti, itu pasti akan habis. Hal pertama yang dilakukan ketika daya baterai pada ponsel habis adalah melakukan pengisian ulang dengan cara charging ulang ke daya listrik supaya daya baterai terisi kembali.

Proses mencharging ini membutuhkan beberapa menit bahkan jika daya baterai yang tinggi akan memakan proses yang cukup lama. Disini ada beberapa cara untuk membuat proses charging sedikit lebih cepat dibandingkan dengan hanya mencolokan begitu saja di daya listrik.

1. Matikan Ponsel Pada Saat Charging

Salah satu hal pertama yang dapat mempercepat pengisian daya baterai yaitu dengan mematikan ponsel android kalian. Hal ini terjadi karena ponsel hanya terfokus pada pengisian saja. Selain itu, hal yang dapat mempercepat pengisian saat ponsel mati yaitu hanya membutuhkan sedikit daya yang keluar hanya untuk menampilkan persentase isi daya baterai.

Pengisian secara menyala, meskipun ponsel tidak digunakan pasti ada beberapa persen daya yang lumayan banyak keluar, seperti daya untuk mencari sinyal, untuk pencahayaan standbye sehingga membuat pengisian jadi agak lebih lama. Hal ini juga dapat membuat baterai kalian jadi lebih awet dan tahan lama.

2. Mengaktifkan Airplane Mode atau Mode Pesawat

Saat kalian memang benar benar membutuhkan ponsel tetap menyala, ikuti cara ini yaitu mengaktifkan Airplane Mode atau Mode Pesawat. Mode ini akan mematikan setiap wireless radio pada ponsel kalian, sehingga akan mengurangi sedikit proses kerja pada ponsel kalian.

Semakin sedikit poses kerja juga akan membuat sedikit daya pengeluaran baterai, sedikitnya pengeluaran daya baterai kalian juga akan mempercepat proses pengisian daya.

Ingat juga. mengaktifkan Airplane Mode atau Mode Pesawat ini, ponsel kalian nanti tidak akan bisa menerima panggilan atau pesan sementara, tapi cara ini patut di coba untuk mempercepat pengisian daya baterai. Toh mengaktifkan mode ini hanya selama beberapa waktu ke depan saja untuk mempercepat pengisian daya baterai ponsel kalian.

3. Mengaktifkan Modus Penghemat Baterai (battery-saving mode)

Perangkat android yang menggunakan android versi Lollipop memang sudah dilengkapi dengan fitur modus penghemat baterai atau sering disebut dengan battery saving mode. Dengan mengaktifkan fitur modus penghemat baterai pada saat kalian melakukan pengisian ulang pada android, baterai jadi akan lebih cepat penuh.

Modus penghemat baterai akan membatasi pengeluaran daya yang tidak begitu di perlukan jadi pengisian daya baterai akan fokus dan mempercepat pengisian.

4. Matikan Beberapa Fitur Fitur Tak Penting

Ada fitur yang tidak begitu di pentingkan yang dapat menghambat proses pengisian baterai pada android kalian. Dengan mematikan beberapa fitur yang tidak begitu dipentingkan, hal ini dapat mempercepat pengisian daya baterai pada ponsel android kalian

Beberapa fitur yang harus dimatikan untuk mempercepat pengisian daya baterai ponsel android kalian yaitu seperti Bluetooth, GPS, Wi-Fi, NFC, dan lainnya yang mungkin bisa menghambat proses pengisian baterai ponsel android kalian.

5. Jangan Gunakan Ponsel Sama Sekali

Ketika sedang dilakukannya proses pengisian daya baterai pada ponsel android kalian, alangkah baiknya supaya dapat mempercepat pengisian jangan gunakan ponsel android kalian sama sekali. Ketika kalian mencoba menyalakan android, layar pasti akan menyala otomatis. Maka dengan menyalanya layar, pasti akan membutuhkan daya baterai dan dapat menguras daya baterai dengan cepat pada ponsel.

Jangan gunakan sama sekali supaya pengisian baterai menjadi lebih cepat dan biarkan ponsel mengisin daya sampai benar benar penuh.

6. Gunakan Charger yang Original dan Berkualitas

Dengan charger yang ori dan sesuai dengan output dan input pada ponsel kalian. Hal ini dapat meminimalis daya yang terbuang sia sia sehingga dapat mempercepat proses pengisian. Perlu diperhatikan juga bahwa kabel charger yang ori pasti akan memiliki kualitas yang terbaik.

Jika kalian menggunakan kabel charger yang tidak ori dengan harga murah pasti akan berkualitas rendah, maka logam dalam kabel yang dipakai tidak bisa menangani listrik yang berdaya tinggi. Maka hal ini akan menghambat proses pengisian agar lebih cepat.

Semua hal ini dipercaya dapat mempercepat daya pengisian hingga beberapa persen.

Komentar

URL Copied!