Cara Mengubah Aplikasi Play Store Menjadi File APK

Edit

Ada banyak alasan kenapa harus mengubah aplikasi atau games yang di instal dari Play Store di ubah menjadi file APK, antara lain supaya tidak mendownload ulang lagi ketika aplikasi atau games di hapus.

Selain itu, kalian juga bisa berbagi ke teman kalian dengan mengirim file APK tersebut. Karena ketika kalian mendownload di Play Store, Aplikasi atau Games akan langsung terinstal tanpa menyimpan file APK terlebih dahulu. Dengan kata lain kalian bisa menghemat dalam pengeluaran paket data seluler karena tidak mengunduh ulang.

Ada cara untuk mengubah instalan dari Play Store menjadi file APK yang akan di simpan di folder memori HP atau memori card kalian. Caranya dengan memanfaatkan aplikasi pihak ke tiga. Aplikasi aplikasi ini banyak tersedia di Play Store. Ada aplikasi rekomendasi dari kami dan juga sekalian caranya, cek dibawah.

Dengan Menggunakan Aplikasi Apk Extractor

Dengan Apk Extractor kalian dapat mengubah aplikasi yang di download di Play Store dan sudah di instal menjadi file apk yang disimpan di folder sdcard/ExtractedApks. Cara melakukannya cukup mudah dan cepat, tinggal ketuk salah satu aplikasi yang mau di ubah ke file Apk ke sdcard, secara otomatis file Apk akan tersimpan folder tersebut.

Di aplikasi ini tidak harus melakukan ROOT terlebih dahulu di ponsel kalian. Ada beberapa fitur lain yaitu bisa menyimpan aplikasi system di ponsel. Dengan tampilan yang bagus, unduh di Play Store melalui link ini atau langsung di aplikasi Play Store.

Dengan Menggunakan Aplikasi Appsaver

Appsaver juga bisa di gunakan untuk mengubah instalan aplikasi dan games di android, atau di sebut juga backup aplikasi ke sdcard. Biasanya aplikasi yang sudah di backup tersimpan di folder sdcard/Appsaver. Caranya mudah, bisa dilakukan sekaligus dengan memberi tanda centang di beberapa aplikasi yang akan di backup.

Dengan aplikasi ini kalian jadi bisa menyimpan file apk, jika aplikasi apk yang sudah di instal dari Play Store ke unistal atau sengaja di unistal, suatu saat mau instal lagi tidak harus download terlebih dahulu. Tinggal cari di folder sdcard/Appsaver sudah bisa instal kembali.

Aplikasi Appsaver ini juga memiliki tampilan yang simpel dan dapat di ganti ganti sesuai keinginan. Selain itu, ada banyak fitur lainnya yang bisa di dapat dari aplikasi ini, bisa saling berbagi aplikasi, menyortir aplikasi sesuai keinginan, seperti mengurutkan berdasarkan nama. Kalian dapat langsung mencobanya dengan, unduh dan instal di Play Store melalui link ini.

Dengan Menggunakan Aplikasi Apk Extract Backup

Aplikasi Apk Extract & Backup sangat berguna dan mudah untuk digunakan sebagai alat backup aplikasi yang di unduh dari Google Play. Banyak fitur yang dimiliki, penggunaanya yang sangat mudah siapapun dapat langsung mengerti bagaimana cara melakukan backup aplikasi instalan.

Penacarian aplikasi yang mau di backup begitu mudah dengan tampilan yang simple. Tidak perlu harus melakukan root pada android kalian, bisa langsung digunakan.

Tapi ingat, App Extract & Backup tidak bisa backup data aplikasi di android kalian atau pengaturan aplikasi yang sudah di instal sebelumnya, jadi kalo kalian menghapus aplikasi lalu instal ulang aplikasi apk dari hasil backup aplikasi ini.

Aplikasi yang di instal tadi harus atur ulang pengaturannya dari awal. Kalian dapat menggunakan dan mengunduhnya di Play Store atau melalui link ini.

Sebenarnya masih banyak aplikasi backup lainnya, dengan menggunakan aplikasi aplikasi tersebut bisa mempermudah kalian dan menghemat data kuota internet karena tidak harus download ulang di Play Store lagi untuk menginstalnya.

Komentar

URL Copied!