Cara Menghilangkan Malware Program Pengganggu PC

Edit

AdwCleaner adalah software gratis yang akan memindai komputer kalian. Software ini sangat baik untuk menghilangkan Adware (iklan software), PUP / LPI (Potentially Undesirable Program), Toolbars, Hijacker ( yaitu program pengganggu ketika sedang berada di homepage browser ).

Dengan adanya fitur anti adware di software ini, sehingga dapat membantu untuk mencegah perangkat lunak terinfeksi iklan adware. Adware biasanya muncul ketika melakukan penginstal software yang di download dari situs sembarangan. AdwCleaner ini berjalan dengan proses scan dan modus Delete. Maka dapat dengan mudah dihapus dengan menggunakan modus "Uninstall".

Ketika PC terjadi masalah gangguan terutama pada browser, contohnya seperti iklan wapjam, yahoo search, mail.ru yang sering muncul ketika pertama kali menggunakan browser. Dengan menggunakan AdwCleaner, masalah tersebut dapat di atasi dengan mudah. AdwCleaner tidak akan memberatkan proses bekerja PC kalian karena software ini sangat ringan, dengan ukuran kurang lebih 3mb.

Di artikel ini akan menjelaskan bagaimana caranya untuk menggunakan software AdwCleaner di PC kalian untuk menghapus program pengganggu saat PC digunakan browsing.

AdwCleaner dapat kalian download terlebih dahulu melalui link disini.

Cara Menghilangkan Malware dengan AdwCleaner

1. Download AdwCleaner melalui link yang sudah diberikan di atas.

2. Buka AdwCleaner yang sudah di download tadi.

3. Akan muncul tampilan seperti gambar di atas.

4. Klik kiri pada menu "SCAN" untuk memulai memindai program pengganggu yang ada di PC kalian. Proses ini agak sedikit memakan waktu lama.

5. Setelah proses pemindaian selesai, kalian akan menemukan beberapa daftar. Itulah program pengganggu yang akan di hapus oleh AdwCleaner.

6. Centang semua daftar yang di tampilkan.

7. Klik kiri pada menu "CLEAN" untuk mulai menghapus.

8. Setelah proses penghapusan selesai, nanti AdwCleaner akan meminta PC kalian untuk restart.

9. Klik kiri "oke" beberapa kali.

10. Setelah restart selesai, akan ada notepad yang berisi tulisan hasil penghapusan program pengganggu.

11. Selesai.

Coba kalian cek masih adakah program program pengganggu yang menginfeksi PC kalian, Jika masih ada beberapa program pengganggu yang masih ada, bisa di coba kembali cara diatas.

Kalo sudah tidak ada program pengganggu yang tampil di PC kalian, mulailah dari sekarang untuk berhati hati dalam mengunduh software, download lah software di tempat yang di percaya dan resmi.

Komentar

URL Copied!