Aplikasi Pemutar Video Android Ringan Tanpa Iklan

Edit
Aplikasi Pemutar Video Android Ringan Tanpa Iklan

Ketika kalian mau menonton sebuah film atau mau memutar video di android, kalian pasti ingin merasakan kenyamanan saat pemutaran tersebut. Video Player yang berkualitas tinggi untuk android yang memiliki kemampuan untuk memainkan berbagai format video, bisa mendukung untuk menampilkan subtitle (terjemah bahasa) saat film di putar, suara yang bagus dan mampu menampilkan video dengan resolusi tinggi itu yang harus di penuhi.

Video player bawaan android banyak yang tidak mampu untuk memenuhi hal tersebut. Maka kalian pasti perlu menginstal video player tambahan.

Disini akan merekomendasikan beberapa kumpulan video player untuk android yang bisa kalian unduh di play store.

1. MX Player

Aplikasi pertama yang kami rekomendasi kan yaitu bernama MX Player. MX Player ini adalah aplikasi pemutar video yang paling terkenal dan banyak di download di Play Store. Itu pasti, karena MX Player ini mempunyai fitur yang lumayan komplit.

MX Player mendukung multi-core decoding, optimasi CPU, child lock, kompatibilitas penuh dengan Jelly Bean dan yang paling penting adalah kemampuan untuk memutar video dengan hampir semua jenis video dengan tambahan subtitle.

Selain itu, masih ada banyak kelebihan lainnya tentang video player ini, yaitu memungkinkan untuk mengontrol pemutaran dengan sentuhan yang sederhana seperti menggeserkan ke atas atau bawah untuk penyesuaian volume, geser ke kiri atau kanan untuk mundur dan maju.

Ada fitur tambahan terbaru yaitu memiliki decoder hardware yang disebut H/W+ dan bisa memutar video di latar belakang. Kalian dapat menginstalnya di play store yang versi gratis tetapi ada iklannya yang tampil atau versi Pro yang bebas dari iklan dengan membeli aplikasi tersebut.

2. BSPlayer

Ada aplikasi pemutaran video lagi yang juga sangat populer. Kalian pasti pernah mendengaf Software pemutar video ini pada PC, sebenarnya aplikasi ini tersedia juga untuk android. Aplikasi pemutar video yang bernama BSPlayer ini mendukung beberapa format file video.

menampilkan subtitle video, bisa di gunakan untuk video streaming, beberapa track audio dan akselerasi hardware. Salah satu keunggulan lainnya dari aplikasi pemutar video ini adalah mesin pencari yang nyaman ketika digunakan untuk mencari subtitle dari film yang akan di putar.

Kemampuan unggulan dari aplikasi ini yaitu dapat mengakses file di komputer kalian dengan remot. Selain itu, aplikasi ini memiliki fitur yang bisa digunakan untuk pemutaran di latar belakang.

Tetapi ada sedikit kelemahan yaitu tidak bisa kontrol sepenuhnya saat pemutaran video sedang berlangsung. Salah satu fitur unik lainnya adalah pemutaran file media langsung dari terkompresi RAR arsip.

3. KMPlayer

Pada tahun 2014 aplikasi KMPlayer ini memperoleh Top 30 aplikasi terbaik oleh Google. Aplikasi pemutar video ini memiliki fitur yang cukup lengkap apalagi aplikasi ini bisa di dapatkan secara gratis di Play Store. Tampilan yang sederhana akan membuat kalian jadi lebih mudah untuk memutar video di android.

Kalian bisa memutar video dengan beberapa format, selain itu juga bisa menampilakan subtitle di dalam sebuah video. Navigasi untuk melakukan pencarian file video juga cukup ringkas dan cepat. Ketika kalian sedang memutar sebuah video, akan terlihat tombol tombol sederhana yang bermanfaat seperti tombol play, next dan previous.

4. VLC for Android

VLC adalah aplikasi pemutaran video yang tersedia secara gratis, tidak memiliki iklan, di dalam aplikasi tidak ada pembelian fitur fitur. Tersedia juga equalizer dan filter. Format yang dapat di putar yaitu file berformat MKV, MP4, AVI, MOV, Ogg, FLAC, TS, M2TS, Wv dan AAC. Semua codec yang disediakan sudah ada, tidak perlu untuk mendownload aplikasi tambahan secara terpisah. Mendukung subtitle, Teletext dan Closed Captions.

VLC untuk Android memiliki perpustakaan media untuk file audio dan video, dan memungkinkan untuk menelusuri folder secara langsung mencari file satu persatu.

VLC memiliki dukungan multi-track audio. Mendukung auto-rotasi, penyesuaian aspek-rasio dan sentuhan di layar untuk mengontrol volume, brightness dan pencarian. Ini juga termasuk widget untuk kontrol audio, mendukung kontrol headset audio, cover art dan masih banyak lagi.

5. GOM Player

Aplikasi pemutar video yang nyaman untuk di gunakan dan pernah menjadi aplikasi video player terbaik no 1 di play store. Mendukung semua fungsi dasar sebuah pemutaran video.

Seperti berbagi video dan bisa memutar semua format video. Di saat kalian memutar video, kalian dapat memutar, membolak balikan layar sampai 360 derajat dengan desain ui yang memanjakan mata.

Dengan aplikasi pemutar video ini, kalian juga bisa memutar video di dropbox, googledrive, onedrive, webdav, dan ftp. kalian bisa coba dan instal langsung di play store secra gratis.

Itu beberapa rekomendasi aplikasi pemutar Video untuk di instal di android kalian. Sebenarnya masih banyak aplikasi pemutar video lain. Tapi itu yang paling populer dan rekomendasi untuk di pakai kalian.

Komentar

URL Copied!