Aplikasi Keyboard Terbaik Untuk HP Android Saat Ini

Edit
Aplikasi Keyboard Terbaik Untuk HP Android Saat Ini

Keyboard virtual ( Papan Ketik Tombol ) harus ada di ponsel berlayar touch untuk mengetikan sebuah kata. Kenyamanan saat pengetikan di layar saat Keyboard di gunakan adalah hal yang harus di penuhi dalam sebuah aplikasi keyboard tersebut.

Fitunya lengkap, seperti emotikon yang banyak, tersedia banyak bahasa bahkan tampilan papan ketik yang nyaman dilihat merupakan penilain tersendiri untuk digemari oleh penggunanya.

Kenapa harus memakai Keyboard yang lain, di android bawaanya kan sudah di sediakan ? yah, sudah di sebutkan di atas tentang masalah kelengkapan fitur. Keyboard yang di sediakan oleh bawaan ponsel tersebut kadang fiturnya kurang lengkap, sehingga banyak orang yang mencari cari keyboard tambahan lain yang fiturnya lebih lengkap.

Kalian sering Typo (salah ketik) karena sering salah memasukan kata. Kalian harus menggati keyboard untuk mengatasi ini, mungkin karena tombol tombol keyboard tidak cocok dengan besar jempol kalian. Disini kita akan membahas macam macam keyboard virtual yang dapat kalian gunakan.

1. Smart Keyboard

Keyboard ini memiliki dua versi yang trial dan pro. Trial kalian bisa download gratis tetapi ada iklan di aplikasinya. Sedangkan yang Pro tidak ada iklannya tapi kalian harus bayar dulu untuk dapat di instal di ponsel kalian.

Aplikasi ini memiliki vitur keyboard multitouch cepat dengan dukungan multi- bahasa, beberapa pilihan skins, input suara, T9 dan compact mode, Smart dictionary, kustom Auto-Text, suport hard keyboard, kalibrasi yang sangat akurat, emoji nya pun cukup banyak, aplikasi ini sangat ringan dan banyak masih banyak fitur lainnya.

2. Apple Keyboard

Kalian akan merasakan bagaimana proses pengetikan di android seperti menggunakan keyboard Apple. Keyboard virtual ini memiliki tampilan keren, simpel, elegan, sangat enak dilihat sehingga kalian tidak akan merasakan sebuah kebosaan dalam melihat tampilannya setiap saat ketika melakukan aktifitas pengetikan.

Keyboard ini sangat cocok sekali untuk menghidari typo (kesalahan ketik) karena sangat presisi dalam ketepatan huruf yang di ketik. Selain itu, emotikon yang tersedia hanya beberapa saja, tidak begitu banyak.

3. Xperia keyboard

Dengan menggunakan keyboard ini, kalian bisa merasakan ke presisi an ketika melakukan kegiatan pengetikan. Keyboard ini akan mengingat kata yang sering kalian gunakan dan akan ditampilkan di bagian atas sehingga dapat mempercepat proses pengetikan.

Emotikon yang di sediakan cukup banyak. Xperia keyboard ini mendukung semua bahasa kecuali Cina, Jepang, dan Korea. Yang pasti Bahasa Indonesia masih didukung dan bisa digunakan.

4. Flash Keyboard

Keyboard ini memiliki 400 lebih emoji, smiley, dan ada beberapa stiker gratis yang bisa kalian gunakan untuk chatingan. Set stiker ke favorit untuk memunculkan di layout keyboard. Keyboard ini dapat membuat foto kalian sendiri menjadi stiker yang bisa di kirim. Tersedia juga template gratis dan layout Keyboard yang mewah.

Dengan mendukungnya fitur Auto- koreksi dan Saran kata dapat membuat kalian menghindari Typo (kesalahan ketik). Privasi flash Keyboard menjamin privasi kalian sehingga tidak perlu takun ketika mau login mengetikan kata sandi. keyboard ini TIDAK mencuri data data pribadi apapun tanpa izin yang di ketik kalian.

5. Google Keyboard

Dengan menggunakan Keyboard ini dapat mempercepat dan mempermudah pengetikan. Ditambah dengan suara dan getar saat kalian melakukan menyentuh salah satu huruf. Menampilakan teks prediksi yang memunginkan bisa membantu di saat saat kalian harus cepat cepat untuk mengetik.

Kalian bisa mengekspresikan diri dengan ratusan emoji sempurna yang bisa ditampilkan di semua perangkat Android. Masih banyak kelebihan lainnya yang kalian dapat merasakannya setelah menggunakan keyboard ini.

6. Go Keyboard

Go adalah developer yang terkenal dengan launchernya. Tetapi developer Go juga menyediakan aplikasi keyboard yaitu Go Keyboard. Aplikasi keyboard ini memiliki banyak pilihan tema yang bagus bagus. Kalian tidak akan merasakan yang namanya kebosaan saat menggunakan keyboard ini untuk untuk proses pengetik yang lama dan panjang, bahkan bisa mengganti background keyboard dengan foto sesuka kalian.

Memiliki ribuan emoji yang bisa di tampilkan untuk kebutuhan saat ber chating ria. Memiliki font untuk mengubah gaya tulisan kalian. Selain itu juga ada fitur untuk menerjemaahkan bahasa jika tidak tau arti bahasa asing di saat kalian sedang chating.

7. Ginger keyboard

Ginger keyboard bisa memperbaiki tata kata yang salah, contohnya seperti "kamu apa sedang" akan di perbaiki sehingga menjadi "kamu sedang apa". Bisa memperbaiki kesalahan eja sehingga kalian tidak akan lagi merasakan yang namanya typo.

Selain itu aplikasi keyboard ini menyediakan ton emoji, stiker, dan GIF animasi yang dapat kalian gunakan untuk chat bersama teman. Tema yang banyak membuat aplikasi keyboard ini tidak kalah saing dengan keyboard lainnya sehingga kalian akan nyaman dan tidak merasakan kebosaan saat menggunakannya.

8. Swiftkey

Keyboard ini menggunakan Artificial Intelligence yang secara otomatis mempelajari gaya tulisan dan emoji yang sering kalian gunakan. Fitur lainnya yaitu menyediakan 80 lebih warna background yang dapat di pilih.

Desain dan tema yang banyak sehingga membuat kalian tidak akan merasakan sebuah bosannan saat memakai keyboard ini. Kumpulan Emoji yang cukup lengkap untuk di gunakan chat atau hal lain. Untuk kelengkapan bahasanya, aplikasi keyboard ini mendukung 100 lebih bahasa.

9. Kika Emoji

Aplikasi keyboard yang cukup cerdas untuk smartphone android. Dengan keyboard ini kalian bisa mengetik dengan cepat, mudah dan menyenangkan. Tersedia banyak emoji yang bisa digunakan. Tema yang lengkap penuh dengan warna warna berbeda.

Prediksi kata akan memudahkan kalian untuk mempercepat pengetikan. Keyboard ini mendukung 60 lebih bahasa. Memiliki spesial thema Halloween dengan gambar labu gila, dan lainnya tentang halloween.

10. TouchPal X Keyboard

Keyboard ini mendukung bahasa Indonesia, Singapore, Thailand, Malaysia, Vietnam, Hong Kong, Taiwan. Keyboard gratis ini membantu kalian untuk bisa mengetik dengan mudah dan cepat karena ada bantuan kurva dan teks prediksi. Sama seperti keyboard lainnya, keyboard ini juga mempunyai lebih dari 1000 emoji yang dapat kalian gunakan untuk mempercatik tulisan.

Menyediakan gambar bergerak yang berformat GIF, emoticon dan smiley. Ketika menngunakannya kalian pasti akan merasakan kenyamanan dan kepresisian teks yang akan diketik.

11. Emoji Keyboard CrazyCorn

Keyboard ini memiliki fitur yang cukup lengkap. Antara lain menggunakan tampilan keyboard UI yang keren. Emoji teks hitam berbentuk muka, ada juga Emoji lucu berwarna. Mendukung Art emoji yang dapat digunakan secara gratis. Gesture slide input, Kastem font yang dapat diganti ganti sesuai selera.

Selain mengganti jenis font aplikasi ini juga tersedia untuk mengganti warna text dan background sesuai keinginan. Key text color menjadikan key teks berwarna warna yang dapat di ubah. Tidak hanya berganti warna, background juga bisa diganti dengan menggunakan foto apapun yang kalian inginkan. Mendukung saran dari input bahasa membuat suatu kesempurnaan pada palikasi keyboard ini. Ketika kalian merasa bosan dengan tema, dapat memilih dan mengganti karena tersedia banyak tema.

12. AnySoft Keyboard

Keyboard yang mendukung berbagai bahasa melalui paket eksternal. Menyediakan kamus untuk menerjemaahkan keberapa bahasa. Prediksi kata berikutnya yang sangat membatu. Multi-Touch (menekan SHIFT bersama dengan karakter lain ). Keyboard Extension. Mendukung input suara. Compact / Phablet Mode.

Ketika kalian ingin mengganti layout bisa dilakukan secara mudah dengan cara menggeser ke kiri atau kanan. Menggeser ke atas untuk memunculkan keyboard, gesek ke bawah untuk menutup keyboard dan masih banyak fitur lainnya yang belum di sebutkan.

13. Ai.type Keyboard

layout keyboard dengan desain yang bagus. Di bagian tema kalian dapat merubah rubah sesuai dengan keinginan karena keyboard ini menyediakan banyak tema yang beragam. Tersedia berbagai warna tampilan, mengubah banyak font.

Selain itu, untuk menambah kelengkapan fiturnya sehingga bisa bersaing dengan keyboard lainnya antaralain memiliki lebih dari 800 emoji dan kalian dapat mengekspresikan diri dengan kondisi kalian menggunakan emoji tersebut seperti yang kalian inginkan.

14. Swype Keyboard

Keyboard ini sangat nyaman dan mudah digunakan. fiturnya tidak kalah dengan keyboard yang lainnya. Kalian dapat memasukan kata untuk di simpan dan di ingat untuk memudahkan saat kata itu akan digunakan lagi. Keyboard ini memiliki fitur yang unik, kalian bisa memasukan kata kata dari dua bahasa sekaligus dan kata kata tersebut akan diingat oleh Swype sehingga dapat dengan mudah digunakan kembali.

15. Classic Keyboard

Jika kalian ingin menggunakan keyboard yang simpel. Tidak begitu mementingkan fitur dan yang terpenting mudah di gunakan untuk mengetik. Kalo tampilannya, keyboard ini menyerupai keyboard sepeti di iOS. Kalian bisa menggunakan Classic keyboard ini. Keyboard ini sangat ringan tanpa membebani smartphone kalian.

Kalian bisa memilih dan mencarinya di Play Store kalian di android, nama namanya sudah kami berikan sehingga dapat memudahkan pencarian buat kalian.

Komentar

URL Copied!