Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk HP Android

Edit
Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk HP Android

Ponsel android dari hari ke hari semakin canggih. Dengan kecanggihan ponsel android itu, kalian bisa mengedit video menjadi lebih mudah kapanpun dan dimanapun.

Mengedit Video bisanya untuk mempercantik kualitas tampilan video yang bakalan mau di publikasikan ke sosial media seperti youtube, instagram atau sosial media lainnya. Edit video bisa dilakukan dengan beberapa aplikasi aplikasi edit video. Kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk mengedit video di smartphone android kalian.

Aplikasi dibawah memiliki fitur fitur yang cukup untuk mengedit video pada ponsel meskiupun kalian masih dalam tahap belajar mengedit video.

1. Magisto Video Editor & Maker

Magisto adalah salah satu aplikasi editing video yang paling populer dan banyak digunakan di ponsel android, ini terlihat dari jumlah download dan rating di Play Store. Aplikasi ini memberikan cara mudah untuk mengedit sebuah video sendiri meskipun belum mahir dalam pengeditan video. Beberapa fitur yang dapat kalian pakai seperti menambahkan video clip, dengan pilihan tema dan menambah soundtrack. Magisto juga memberikan stabilisasi otomatis video, pengenalan wajah, filter video, efek video, dan transisi halus yang sangat keren. Kalian juga bisa membuat foto menjadi slideshow video.

Setelah video yang edit selesai, kalian bisa langsung membagikannya melalui aplikasi tersebut ke sosial media Facebook, Instagram, Google+, Twitter, Email, YouTube dan Whatsapp.

2. VideoShow - Video Editor

VideoShow adalah salah satu aplikasi video editing terbaik untuk Android yang bisa kalian coba. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur fitur edit video dasar seperti video merge, pemangkasan video, menambahkan musik background, menambahkan teks di video kalian, menambahkan filter sehingga video akan tampil lebih bagus, dan masih banyak lagi.

Seperti aplikasi editing video yang lainnya, Video Show juga bisa memungkinkan untuk menambahkan stiker lucu, gambar dan tema untuk mempercantik video. Setelah kalian telah mengedit video di smartphone android, kalian bisa berbagi video yang sudah di edit ke sosial media langsung seperti Youtube, Facebook, Instagram, WhatsApp, Line, dan lainnya.

3. KineMaster – Pro Video Editor

KineMaster – Pro Video Editor adalah aplikasi edit video di ponsel android. Meskipun aplikasi ini Pro tetapi dapat di unduh di Play Store secara gratis. Aplikasi gratis edit video ini dilengkapi multi-track yang memberikan kemampuan untuk drag dan drop konten yang inginkan untuk di edit.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai efek transisi, serta bisa menambah efek visual atau audio, kontrol kecepatan dan banyak lagi lainnya. Kalian dapat mengimpor file multimedia dari ponsel android kalian atau yang sudah tersedia di dalam daftar aplikasi. Bagikan langsung dari aplikasi video yang kalian sudah kalian edit ke YouTube, Facebook, Google+, Dropbox dan ada beberapa tambahan lagi.

4.Video Editor WeVideo

WeVideo menurut kami merupakan aplikasi pengedit video pada ponsel android yang bisa diandalkan. Aplikasi ini memungkinkan kalian untuk membuat cuplikan video yang keren. Kalian dapat merekam video di aplikasi ini atau langsung mengambil video yang sudah ada untuk di edit. Selanjutnya tinggal mengedit videonya seperti trim, menambah soundtrack, memilih gaya tansisi, beberapa efek yang dapat membuat video lebih bagus, menambah emoji di video, overlay dan keterangan berupa tulisan yang dapat disisipkan divideo kalian.

Kalian bisa melakukan semua itu hanya dengan ponsel yang menginstal aplikasi ini, tidak perlu belajar terlebih dahulu untuk mengedit sebuah video. Di dalam aplikasi ini ketika kalian selesai dalam mengedit video, bisa langsung dapat membagikan video di YouTube, Facebook, Twitter, Instagram, dan sosial media berbagi video lainnya.

5. VivaVideo: Free Video Editor

VivaVideo adalah editor video yang sangat sederhana tetapi hasil editan videonya sangat luar biasa meskipun diedit di smartphone Android. VivaVideo mempunyai dua versi yaitu versi gratis tetapi ketika hasil editan videonya nanti di bawah ada tulisan VivaVideo dan yang versi Pro tanpa ada tulisan VivaVideo di bawah hasil edit videonya.

Meskipun aplikasi ini terlihat sederhana tetapi alat editingnya seperti alat editing profesional yang memungkinkan kalian untuk memangkas dan menggabungkan klip video dalam editing storyboard. Kalian juga dapat menambahkan video dengan berbagai teks, FX, stiker, musik, filter, transisi dan live dubbing. VivaVideo juga memiliki fitur membuat Foto menjadi Film pendek yang disertai dengan slideshow menggunakan foto yang tersedia dari galeri Smartphone android kalian.

6. PowerDirector - Video Editor & Video Maker

Video editor dengan fitur lengkap dan mudah di gunakan. Dengan begitu kalian akan mudah untuk mengedit video dengan kualitas terbaik. Ngomong masalah kualitas, video editor ini supot sampai 4k, inila firtur yang paling di sukai mengapa harus menggunakannya untuk edit video di android.

Dengan suport 64 bit, video editor ini kan memudah kan kalian saat pemrosesan. Dengan fitur 64 bit ini, kalian dapat mengedit video lebih lancar dan efisien.

Fitur lainya yaitu saat hasil video kalian tampak bergoyang, manfaatkanlah fitur penstabil sehingga akan meminimalisir hasil video yang tampak bergoyang.

7. VN Video Editor Maker VlogNow

Cocok untuk pemula dan provesiaonal. Yap, mudah di gunakan untuk para pemula, tapi hasil video seperti seorang profesional. Kalian bisa dengan mudah memperbesar, memperkecil, membagi, menyeret, menghapus.

Fitur spesial seperti smoot slowmotion. Yap. kalian bisa membuat video yang sangat slow tapi dengan hasil video tanpa patah patah. Selain itu kalian juga bisa membuat efek smoot transisi di setiap perpindahan video, Dengan fitur fitur tersebut. maka hasil video kalian akan lebih simnematis.

Inilah beberapa aplikasi editing video yang dapat kalian unduh secara gratis melalui Play Store di ponsel. Sebenarnya masih ada banyak, tetapi untuk sekarang hanya itu yang kami rekomendasikan.

Komentar

URL Copied!