Cara Melacak Ponsel Android yang Hilang dengan Mudah

Edit

Jangan bingung kalo ponsel kalian lupa menaruh, hilang atau bahkan di curi seseorang. Apakah yang harus dilakukan pertama kalian lakukan? Jangan panik dulu, dengan kecanggihan teknologi sekarang kalian tidak perlu mencari cari kesana kemari bertanya kepada orang.

Hal pertama yang dapat kalian lakukan adalah melacaknya. Begini caranya untuk melacak keberadaan ponsel kalian yang lupa menaruh, hilang atau bahkan di curi seseorang.

Dengan memanfaatkan fitur Find My Defice di ponsel android kalian yang hilang.

Menggunakan Mesin Pencari Google

1. Hal pertama yang harus kalian lakukan ketika ponsel lupa menaruh, hilang atau bahkan dicuri adalah jangan panik.

2. Nyalakan laptop atau ponsel teman kalian.

3. Buka browser, ketik di mesin pencari Google “find my phone” maka akan di temukan tampilan seperti gambar di bawah.

4. Setelah pencarian, nantinya akan tampil kayak seperti peta di bagian atas mesin pencari Google yang akan menandakan letak lokasi smartphone hilang yang kalian cari. Letak lokasi tersebut di tandai dengan lingkaran kecil berwarna biru transparan.

5. Sebelumnya, kalian harus masuk dulu ke akun Google yang sedang di gunakan di akun ponsel.

6. Setelah masuk, di sini kalian akan bisa melacak keberadaan ponsel kalian yang hilang. Tepat dibawah peta akan ada kolom yang yang kiri menampilkan nama ponsel kalian dan dibagian kanan ada dua ikon.

7. Ikon yang pertama bertulisan "Ring" atau "Deringkan". Ketika kalian klik menu tersebut akan membuat ponsel berdering selama lima menit. Ini akan mempermudahkan kalian jika ponsel berada di dekat kalian yang terselip, lupa meletakan dimana.

8. Ikon selanjutnya bertulisan "Recover" atau "Pulihkan". Menu ini bisa dipakai untuk mengamankan android yang sedang dicari, agar tidak diakses atau dibuka oleh orang yang tidak kalian inginkan. Dengan ini ketika ponsel kalian benar benar dicuri akan membuat ponsel kalian lebih aman.

9. Ketika kalian klik di area peta, kalian akan menemui tampilan seperti gambar di bawah, yaitu Android Device Manager (ADM).

Semua cara ini dapat dilakukan ketika ponsel kalian sedang berada dalam keadaan hidup atau baterai masih terisi, selain itu juga harus masih memiliki koneksi internet yang di nyalakan, entah itu data internet dari paket data seluler atau dari koneksi Wi-Fi yang tersambung.

Komentar

URL Copied!