Manfaat Bermain Game Online Clash Of Clans

Edit
Manfaat Bermain Game Online Clash Of Clans

Tidak hanya berdampak negatif saat bermain games online, tetapi juga akan ada dampak positif yang di dapat. Ada banyak jenis games online yang dapat kalian manfaatkan untuk melatih sikap dan mental kebiasaan kalian.

Salah satu games online yang sedang banyak dimainkan di ponsel yaitu Clash Of Clans atau sering di singkat COC.

Clash of Clans adalah games online yang sedang populer beberapa tahun belakangan ini. Games buatan Supercell yang ber genre strategi mempunyai beberapa manfaat yang dapat di ambil ke dalam kehidupan nyata kalian.

1. Melatih Kekompakan

Clans Of Clans ada fitur yang paling di sukai yaitu saat War. Apa itu war ? War adalah perang antar Clan yang di tuntut untuk mengumpulkan bintang sempurna.

Bukan hanya kerja individu tapi semua yang mengikuti war harus kompak mana base clan lawan yang akan di serang. Disini dapat melatih seberapa kompak kalian dengan member clan kalian.

2. Belajar Menghemat dan Menabung

Clas Of Clans mempunyai Gems, Emas, Elixir dan Dark Elixir yang harus dikumpulkan dan di simpan untuk membuat atau upgrade bangunan. Kalian harus berhemat, mengatur mengeluaran dan masukan hasil serangan untuk bisa upgrade bangunan.

Gems ini yang paling sulit di kumpulkan, jika kalian boros untuk hal hal yang tidak penting akan menyusahkan nantinya. Kalian di rekomendasikan mengumpulkan gems untuk membeli seperti mata uang. Di sinilah kalian bisa belajar menghemat untuk di kehidupan nyata.

3. Melatih Kesabaran

Sabar untuk menuju level pucuk. Ketika base kalian di serang lawan, menata base terkuat, upgrade bangunan. Semua ini membutuhkan waktu bertahun tahun sehingga kalian harus tetap sabar. Semua ini akan melatih di kehidupan kalian yang sebenarnya.

Seperti kalian saat menghadapi sebuah masalah di dunia nyata kalian harus tetap sabar dan maju membangun sekuat tenaga.

4. Menguji Kecerdasan Otak

Di permainan Clash Of Clans kalian harus menyusun base terkuat, Serangan trops kuat, Menyerang base dari sebelah mana. Hal ini membutuhkan kecerdasan otak.

Membuat otak untuk berpikir cepat saat sepontan menghadapi base lawan yang berbeda beda.

5. Saling Berbagi Sesama Member Clans

Di dalam Clan ada fitus saling memberi trops atau spell untuk member lain yang mau nyerang base lawan yaitu Donate.

Dengan adanya fitur ini kalian akan terbiasakan saling memberi ke sesama. Sama hanya saat di dunia nyata, orang sedang membutuhkan sesuatu dan kalian memiliki banyak bahkan lebih sehingga di sisihkan untuk yang lebih membutuhkan.

Komentar

URL Copied!