Dampak Negatif Terlalu Lama Bermain Games

Edit
Dampak Negatif Terlalu Lama Bermain Games

Bermain games online memang sungguh mengasikan. Semua kalangan sudah bisa bermain games dimanapun kapanpun dengan menggunakan ponsel. Ponsel sudah bukan barang yang sulit untuk di dapatkan pada zaman modern ini.

Bermain games akan menjadi sebuah kebiasaan yang lama-lama berakibat fatal, dimana kapanpun bisa main games sehingga menyebabkan kecanduan.

Tapi perlu di ingat, nge games yang berlebihan akan bedampak negatif yang merugikan. Coba kalian baca beberapa dampak negatif atau dampak buruk berlebihan bermain games yang sudah di tulis di bawah

1. Masalah Penglihatan

Masalah ini terjadi karena tidak mengenal waktu saat bermain games, bermain games sambil tidur, mata terlalu fokus menatap satu cahaya di layar games.

Tanpa kalian sadari, mata terlalu lama mengedip maka hal ini dapat mengakibatkan menurunnya daya penglihatan, contohnya mata jadi rabun dan sulit melihat.

2. Pembengkakan Pada Jari

Bermain games tidak lepas dari kerja jari tangan. Entah games yang menggunakan joystick, keyboard ataupun layar sentuh.

Jari-jari kita akan terus bergerak tanpa henti dan jika berlebihan dapat menenyebabkan pembengkakan. Pembengkakan kantong kemih, pembengkakan yang paling fatal dan pernah kejadian pada seorang gamer.

3. Perubahan Perilaku Agresif

Ketika bermain games yang bergenre perang atau saling membunuh. Pada saat itu terlalu sering mendapatkan kekalahan, hal ini dapat merubah perilaku menjadi lebih agresif. Dapat menyebabkan mudah marah dan berakibat pada susahnya melakukan interaksi kepada orang lain.

5. Kurang Tidur

Waktu kosong hanya di gunakan untuk main games sampai larut malam. Mengorbankan waktu tidur untuk push rank, bahkan sampai pagi.

Hal ini dapat menyebabkan tubuh kurang tidur. Kurang tidur dapat menyebabkan banyak masalah. Sering migrain, daya ingat jadi menurun dan menyebabkan banyak penyakit.

6. Badan Tidak Terurus

Sama seperti tidur, makan, minum, mandi dan hal hal pokok yang harus di penuhi oleh tubuh jadi terlupakan karena keasyikan bermain games. Nafsu makan akan hilang, jarang mandi karena tidak ingin melewatkan games yang mengasikan.

Kalian boleh bermain games tetapi tetap harus pada waktu yang tepat dan jangan terlalu lama, berhenti bermain games ketika saatnya makan minum tidur ibadah dan hal lain yang harus di penuhi tubuh kalian. Intinya harus mengatur waktu kapan bermain games dan kapan harus berhenti.

Komentar

URL Copied!