Perbedaan Bisnis Online PTC (Paid To Click) dan PPC (Pay Per Click)

Edit
Perbedaan Bisnis Online PTC (Paid To Click) dan PPC (Pay Per Click)

Kedua bisnis online ini ada persamaan dan juga ada perbedaannya, kedua bisnis ini sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan. Siapapun dapat melakukan bisnis online ini asalkan ada internet yang aktif dan konsisten. Iya dong, dari pada punya paketan internet yang terbuang sia-sia, mendingan main bisnis ini. BanyaK orang yang menyebut bahwa PTC dan PPC itu sama.

Sebenarnya ada perbedaannya. Untuk persamaannya, kedua bisnis online ini di lakukan secara online dan membutuhkan data internet. Kedua bisnis online ini akan dibayar ketika ada aktifitas klik ikan, tetapi sarat dan ketentuannya yang berbeda.

PTC (Paid To Click)

Sesuai namanya, dibayar untuk nge-klik. Jadi, jika ingin mendapatkan dolar dari PTC, kalian harus klik iklan yang sudah disediakan langsung di situs PTC tersebut. Biasanya tersedia di halaman View Ads dan yang melakukan klik itupun diri sendiri bukan orang lain.

Secara garis besar, PTC (Paid To Click) yaitu dimana situs PTC menyediakan iklan yang harus kalian klik iklan tersebut untuk mendapatkan dolar.

Setelah iklan diklik, selanjutnya ada beberapa proses verifikasi untuk membuktikan bukanlah robot. Contohnya seperti mengklik titik merah, mengklik gambar terbalik atau mengklik gambar yang berbeda jenis. Setelah itu menunggu beberapa detik untuk mendapatkan validate penghasilan. Dolarpun akan di tambahkan ke akun PTC kalian.

Kelebihan :

1. Tidak usah repot-repot membuat blog atau situs sendiri.

2. Tidak ada modal yang di keluarkan. kecuali sewa refferal dan paket internet untuk mengaksesnya.

3. Penghasilan tetap setiap harinya, jika kalian rajin klik iklan yang ada.

4. Beberapa situs PTC ada bonusnya.

Kekurangan :

1. Bayaran dolar yang di dapat sedikit.

2. Situs PTC banyak yang scam atau tidak membayar membernya.

3. Harus cek, klik iklan, dan online setiap hari.

PPC (Pay Per Click)

Kalo PPC kalian harus membuat sebuah situs yang mempunyai pengunjung banyak. Kenapa? karena setelah mendaftar bisnis online PPC, kalian akan diberikan kode script iklan yang bisa dipasang pada halaman situs mu untuk di klik.

Klik ikan bukanlah diri sendiri, tapi si pengunjung yang datang ke halaman situs kalian. Nantinya berharap si pengujung tersebut meng-klik iklan yang sudah kalian pasang.

Secara garis besar, PPC (Paid Per Click) yaitu dimana situs PPC menyediakan code iklan untuk dipasang di situs atau blog kalian untuk di tampilkan agar di klik oleh pengunjung.

Contohnya PPC Google Adsense, Mgid, Adsterra dan lain-lain. Tetapi, harus ada beberapa persyaratan ketat yang harus di lalui.

Kelebihan :

1. Tidak harus online setiap saat karena klik dari pengunjung.

2. Penghasilan Lumayan.

3. Banyak penyedia PTC yang dapat di percaya, Contohnya Google Adsense.

Kekurangan :

1. Harus mempunyai blog atau situs sendiri terlebih dahulu.

2. Penghasilan tergantung ramai pengunjung blog atau situs kalian.

3. Banyak persaratan ketat yang harus kalian lalui.

4. Harus membuat konten artikel yang bagus untuk memancing pengunjung datang.

Kalo ada yang harus di koreksi bisa di tambah di kolom komentar. Itu saja, semoga bisa membantu, sukses untuk kalian semua.

Komentar

URL Copied!