Adblock, Browsing Nyaman Para Blogger Kecewa

Edit
Adblock, Browsing Nyaman Para Blogger Kecewa

Adblock adalah sebuah extension yang sengaja dipasang pada browser untuk menghilangkan iklan yang tampil di halaman situs yang di kunjungi. Adblock sudah digunakan lebih dari 40 milyar browser. Mereka para penggunakan extension adblock ini, berselancar di dunia maya untuk menghindari iklan yang tampil pada sebuah situs.

Adblock akan memblokir iklan-iklan yang muncul di halaman situs yang di kunjungi, sehingga iklan tidak akan tampil. Ini memang sangat membantu bagi para pengguna adblock untuk melancarkan pemuatan halaman dan menghilangkan iklan pengganggu saat membaca.

Tapi, para blogger yang menulis artikel, tutorial yang bermanfaat bukanlah hal mudah. Mereka menginginkan penghasilan dari yang sudah di tulis di halaman tersebut dengan mengorbankan waktu. Mereka, para blogger memasang iklan (publisher) untuk mendapatkan pendapatan. Karena adanya extension Adblock ini, iklan tidak akan muncul, maka akan mengurangi penghasilan para blogger tersebut.

Sebenarnya, masih banyak yang dirugikan. Salah satunya si pengiklan (advertiser). Mereka mengeluarkan banyak uang untuk memperkenalkan produknya, tapi malah iklan produknya tidak muncul di situs karena adanya extension ini. Pikirkan saja 40 milyar iklan tidak tampil setiap harinya, berapa kerugian yang di alami.

Menghapus extension Adblock di browsermu adalah pilihan yang sangat bijak.

Beberapa blogger sudah ada yang memasang script anti Adblock, tapi tetap masih ada beberapa blogger yang belum memasang script tersebut. Banyak sekali di forum forum yang membahas soal Adblock dan script anti adblock.

Pro dan kontra saling mewarnai isi komentar. Seharusnya si pengunjung sadar, kalian membaca dan mendapatkan ilmu dari situs tersebut, maka alangkah baiknya matikan atau buang Adblock biar ada timbal balik yang saling menguntungkan.

Kalo saya si mengandalkan pengunjung dari ponsel yang tidak ada extension tersebut, pengunjung dari browser opera mini mobile, karena browser ini tidak ada extension tersebut. Tapi, di Opera mini versi terbaru juga ada adbocknya. Meskipun begitu, ya berusaha sebaik mungkin memperbaiki template menjadi mobile friedly supaya tampilan lebih nyaman di lihat pada tampilan mobile.

Mengingatkan juga buat para blogger, jangan terlalu berlebihan juga sat memasang iklan. Memperbanyak iklan supaya penghasilan menambah. Di situlah si pengunjung merasa bosan dan menyebalkan, Membuat pengunjung memutuskan untuk memasang extension Adblock.

Komentar

URL Copied!