Cara Mengatasi BBM di Android Menyambungkan dan Pending

Edit
Cara Mengatasi BBM di Android Menyambungkan dan Pending

Setelah di luncurkannya aplikasi BlackBerry Messenger untuk android semakin banyak pengguna android yang menggunakan aplikasi chat ini. Pasti kesel kalo BBM di android menyambungkan terus menerus. Kirim pesan di BBM pun pending.

Pending pada BBM maksudnya adalah muncul pemberitahuan di ikon notifikasi bbm dengan status menyambungkan. Status menyambungkan ini akan menyebabkan penundaan saat mengirim pesan di BBM sering di sebut pending.

Pesan yang pending di tandai dengan ikon jam pada pesan. Kalian dapat mengatasi pending dengan cara-cara di bawah ini.

Menghentikan Secara Paksa BBM

Masuk menu setting di android kalian bukan di aplikasi BBM, kemudian pilih manajer aplikasi, maka disitu akan muncul aplikasi-aplikasi yang di instal di android dan sedang berjalan.

1. Cari aplikasi BBM yang sedang berjalan di Ponsel.

2. Disitu akan tertera pilihan "Force Close", "Uninstal", "Clear Data".

3. Pilih pilihan "Force Close" atau bahasa Indonesia "Paksa Berhenti" (tampilan android berbeda-beda)

4. Icon BBM di status bar yang menampilkan status menyambungkan akan menghilang.

5. Selanjutnya, Buka kembali aplikasi BBM lewat menu android kalian seperti biasa.

6. Tunggu hingga BBM selesai membuka sampai menuju ruang chat.

7. Semua proses ini tidak akan me-Log Out akun BBM, tetapi hanya merestart. Obrolan juga masih ada. Kontak BBM juga tidak akan hilang.

8. Setelah semua proses selesai, selamat.

BBM sudah tersambung dan tidak tertulis menyambungkan di ikon status BBM.

Koneksi Jaringan Internet yang Digunakan

Jika BBM masih dalam keadaan menyambungkan malah berubah menjadi "tidak ada koneksi" ini di sebabkan karena Jaringan yang kurang di tempat kalian. Disarankan gunakan provider yang cukup sinyal. BBM memang memerlukan sinyal yang cukup kuat untuk bisa mengaksesnya. Sehingga BBM tidak akan mengalami diskonek atau pending.

Lakukan Restart Pada Ponsel

Dengan melalukan restart pada ponsel akan memuat ulang sinyal, data, dan background yang terjadi masalah. Hal ini akan membuat BBM berjalan kembali seperti semula tanpa adanya pending.

Dengan cara di atas kalian bisa mengatasi masalah pada BBM yang pending, menunjukan ikon Jam saat mengirim pesan. Jangan gunakan hal aneh untuk mengatasi BBM pending seperti yang sering di jumpai pada pesan broadcast yang menyesatkan dengan mengirim broadcast dan kode kode nomor aneh ke semua kontak di BBM, broadcast tersebut sebenarnya tidaklah benar.

Komentar

URL Copied!